Kanal

Berbagai Atraksi Siswa Meriahkan HUT RI Ke 70 Kecamatan Tanah Putih

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Dalam Rangka mengisi peringati hari Kemerdekaan RI ke 70 di Kecamatan Tanah Putih, Senin (17/8) menyelenggarakan Upacara Detik-detik Hari Kemerdekaan RI   dengan Hikmat dan meriah di halaman Kantor Camat Tanah Putih.

Upacara HUT RI ke 70 ini bertindak selaku Inspektur Upacara Suryadi SE, selaku Camat Tanah Putih  dan selaku Komandan upacara Serka Seman anggota Koramil 303/I/BB  Bengkalis. Sedangkan Pembacaan teks naskah Proklamasi dibacakan oleh Jufrizal salah satu anggota DPRD Rohil Dapil V Kecamtan Tanah Putih.

Dalam Upacara HUT RI ke 70 tahun ini terlihat seluruh jajaran  Muspika Kecamatan Tanah Putih Hadir dan juga  Lurah , Datuk Penghulu , anggota DPRD Rokan Hilir dari Dapil V  serta  seluruh siswa mulai dari tingkat SD, SMA, MTs  dan guru-guru  serta Ratusan orang warga yang antusias hadir mengikuti Upacara ini dengan Hikmat hingga selesai.

Pantauan pelitariau.com  dilapangan,  Pasukan pengibar bendera (paskibra) yang dibawakan oleh para siswa pilihan  tingkat atas yang ada di Kecamatan Tanah Putih  terlihat kompak dan Hikmat dalam mengibarkan bendera merah putih saat itu.

Kegiatan Upacara HUT RI ke 70 Kecamatan Tanah Putih ini sangat berbeda dengan Tahun-tahun sebelumnya, saat ini terlihat Kegiatan upacara ini diisi dengan atraksi atraksi dari siswa SMA dan MTs yang dipertunjukkan usai upacara seperti atraksi  PBB (peraturan Baris-Berbaris) dan senam Balok yang dibawakan siswa MTsN ujung Tanjung , atraksi yang digelar ini sempat membuat seluruh peserta Upacara dan masyarakat yang hadir memberikan tepuk tangan( aplos) terhadap atraksi yang ditampilkan siswa-siswi ini.

Atraksi yang dibawakan siswa -siswi ini adalah kerja sama pihak sekolah,dengan pihak Kecamatan dan Koramil Tanah Putih dalam memeriahkan HUT RI Ke 70 yang dilatih oleh Serka Rickman Sinaga. " Persiapan kita hanya kurang lebih tiga hari " Ujar Kapten Alfarizi Koramil 303/I/ BB Tanah Putih .***(Adv/Humas/Zai)
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER