Kanal

HUT RI Ke-70 ''Ayo Kerja'' Jadikan Semangat Untuk Membangun Inhu

PELITARIAU, Rengat- Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 70, yang pelaksanaannya dipusatkan di Lapangan Terbuka Hijau Rengat, Senin (17/8). Ratusan peserta upacara yang berasal dari TNI, Polri, PNS, Pelajar serta Mahasiswa mengikuti jalannya pelaksanaan upacara dengan tertib dan khidmat.

Dalam pelaksanaan upacara yang dimulai pada pukul 09.45 Wib tersebut, juga turut dihadiri Ketua DPRD Kab. Inhu Miswanto, yang dalam kesempatan itu juga mendapat kepercayaan membacakan Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf. Edison S Sinabutar, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, Kajari Rengat Teuku Rahman SH MH, Plt Sekda Inhu H Agus Rianto SH, para Kadis, Kaban, Kakan dan para pejabat lainnya, serta sejumlah pimpinan Bank dan Perusahaan swasta yang ada di Inhu, para veteran hadir dan menempati tribun kehormatan dalam pelaksanaan kegiatan itu.

Ajun Kompol Emil Eka Putra SH SIk yang menjabat sebagai Kasat Lantas di Kesatuan Polres Inhu, dalam pelaksanaan upacara tersebut bertindak selaku Komandan Upacara. Sedangkan bertindak selaku Komandan Kompi Paskibraka, Inspektur Polisi Dua Jose Rizal yang menjabat sebagai Kaurbin Ops Intelkom Polres Inhu.

Pada kelompok Paskibraka, bertindak selaku  Komandan Kelompok Paskibraka adalah Dego Randika Martin, siswa SMA Negeri 1 Rengat dan untuk Pasukan Pengibar Bendera Sang Merah Putih, tiga orang siswa masing-masing M. Ridwan Amin siswa SMK Negeri 1 Pasir Penyu, Loriyan Ingga R siswa SMK Negeri 1 Lubuk Batu Jaya dan Dival Acomba Pratama siswa MA YPAIR Rengat. Sedangkan untuk petugas pembawa sang merah putih adalah Sindi Widya Ningrum, siswi SMK Negeri 1 Pasir Penyu.

Sementara itu, untuk petugas dalam pelaksanaan prosesi Upacara Penurunan Bendera yang akan dilaksanakan ditempat yang sama pada sore nanti, bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Inf. Legimin yang menjabat sebagai Pasi Ops. Kodim 0302 Inhu dan sebagai Komandan Kompi Paskibraka adalah Letda Inf. Rasman Ramses Sagala yang merupakan lulusan Secapa AD tahun 2012 dan saat ini menjabat sebagai Danton Kompi B YONIF 132 Bima Sakti. Sedangkan untuk petugas pembawa bendera sang merah putih adalah Indah Zaitun Sari siswi SMA Negeri 1 Rengat.

Melalui tema “Ayo Kerja”, diharapkan peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 70 ini, menjadi momentum untuk bangkitnya kembali semangat seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk terus berkontribusi dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Inhu.

Dalam kesempatan itu, usai pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 70, Penjabat (Pj) Bupati Inhu H Kasiarudin SH, juga menyerahkan piala pemenang lomba drama kolosal yang diselenggarakan KODIM 0302 Inhu dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke 70.

Untuk juara I berhasil diraih SMK Negeri 1 Kec. Lubuk Batu Jaya,  juara II diraih oleh SMA Negeri 2 Rengat dan untuk juara ke III berhasil diraih oleh SMK Negeri 1 Kec. Sungai Lala.***Rd
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER