Kanal

Meski Hujan, Warga Tetap Gunakan Air Rawa

PELITARIAU, Rengat- Meski Desa Bukitpetaling Kecamatan Rengatbarat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sudah diguyur hujan sejak sepekan terakhir, namun warga masih saja menggunakan air parit (rawa,red) untuk  memenuhi kebutuhan rumah tangga  sehari-hari.

Seperti yang dikatakan Supriadi (28) warga Dusun Binjai II Desa Bukitpetaling kepada pelitariau.com, Senin (10/8) menjelaskan, daerah desa Bukitpetaling memang sudah diguyur hujan seminggu terakhir ini, akan tetapi warga masih saja menggunakan air rawa untuk kebutuhan sehari-hari.

"Sampai kapan kami mau melansir air terus, ada hujanpun beberapa hari ini tapi sumur tidak berisi juga, yang ada ember yang saya letakan di emperan teras rumah untuk menampung air hujan saja yang berisi," ujar Supriadi.

Lanjutnya, jika seperti ini terus menerus semakin lama tentu semakin jauh mencari air bersih, dari rawa yang satu kerawa yang lainnya dari mulai jarak yang dekat bisa sampai jarak tempuh yang sangat jauh.

"Kami berharap kedepannya kepada Pemerintah Daerah agar dapat memberikan solusi permasalahan yang ada di desa Bukitpetaling ini," Harap Supriadi.***Sur
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER