Kanal

Penjabat Bupati Inhu Irup Upacar Peringatan Hut Riau Ke 58

PELITARIAU, Rengat - Pelaksanaan upacara bendera yang digelar di halaman Kantor Bupati Inhu, Senin (10/8), terlihat berbeda. Pasalnya, dalam pelaksanaan upacara tersebut, tidak seperti biasanya, pakaian yang dikenakan seluruh peserta upacara adalah pakaian melayu. Ini, sebagai bentuk peringatan atas Hari Jadi Provinsi Riau ke 58 yang jatuh pada tanggal 9 agustus kemarin.
 
Dalam upacara tersebut, H Kasiarudin yang diawal Agustus kemarin secara resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati di Kabupaten Inhu,  bertindak selaku Inspektur Upacara. Turut hadir dalam upacara itu, sejumlah unsur FKPD, para pejabat eselon II, III dan IV serta seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab. Inhu.
 
Dalam amanatnya, H Kasiurudin menyampaikan bahwa peringatan hari jadi Riau yang ke 58 ini, merupakan momentum bersejarah bagi masyarakat Riau. Proses menuju  visi tahun 2020 untuk menjadikan Riau sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Asia Tenggara, saat ini terlihat sudah berjalan sebagaimana mestinya. Diharapkan, apa yang menjadi target tersebut  kedepannya dapat tercapai.
 
Sedangkan disektor pariwisata, dengan semangat hari jadi Prov Riau ke 58 ini, apa yang menjadi semboyan untuk membangun pariwisata bebabasis budaya menuju Riau sebagai The Homeland of Melayu juga dapat menjadi realisasi nyata kedepan.
 
Khususnya di Inhu, diharapkan melalui peringatan hari jadi  ini, semakin memotivasi semangat seluruh elemen dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Indragiri Hulu dengan tetap berlandaskan pada budaya melayu kita.
 
Dalam pelaksanaan upacara tersebut, juga menjadi ajang silaturahmi antara dirinya bersama seluruh pegawai di lingkungan Pemkab. Inhu.  Sesuai Surat Keputusan Mendagri, sebagai Penjabat Bupati, ada beberapa tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan kepada dirinya.
 
Selain menjaga jalannya roda pemerintahan untuk tetap berjalan baik, memfasilitasi proses pelaksanaan pemilukada yang akan digelar beberapa bulan kedepan juga menjadi prioritas dalam tugas dan tanggung jawabnya. Maka dari itu, ia juga mengharapkan kepada semua pihak untuk dapat saling bekerja sama  guna merealisasikannya.
 
Terkait kemajuan pembangunan, ia menilai bahwa Kabupaten Inhu merupakan salah satu daerah yang mengalami kemajuan yang begitu signifikan. Maka dari itu, ia mengajak kepada seluruh PNS untuk tetap menjaga kondisi ini dengan terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.***Rd
 
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER