Kanal

Disparpora Meranti, Sambut Baik 6 Orang Sarjana

PELITARIAU, Meranti  -  Sebanyak 6 orang sarjana penggerak pembangunan, dikirim oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau ke Kabupaten Kepulauan Meranti. Pengiriman 6 orang Sarjan tersebut, dengan tujuan untuk membantu pihak pemerintah desa dalam memaksimalkan program pembangunan yang telah dan akan dikerjakan.

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti. Sambut baik Sebanyak 6 orang sarjana penggerak pembangunan, yang dikirim Disparpora Riau

Sekretaris Disparpora Meranti, Drs H Ismail Arsyad MSi, berbicang dengan awak media dan Pelitariau.com di kota sagu Selatpanjang, Selasa (04/08) membenarkan hal tersebut.

H Ismail mengaku sebagai orang yang menerima langsung keenam sarjana itu. "Sekitar 2 minggu yang lalu kami telah menerima 6 orang sarjana yang dikirim langsung oleh Dispora Riau ke Meranti," terang H Ismail.

Lanjut H Ismail lagi, keenam sarjana tersebut sebagai penggerak pembangunan di pedasaan. Sifatnya untuk membantu pihak pemerintah desa dalam hal percepatan pembangunan di pedesaan itu. Bersama pemdes, keenam sarjana tersebut akan melakukan terobosoan dan mencipta lapangan kerja.

Di Meranti ini, keenam sarjana penggerak pembangunan membantu di Kecamatan Tebingtinggi. Dipilihnya Tebingtinggi, kata H Ismail, sesuai arahan dari Disparpora adalah tempat yang dilengkapi fasilitas internet, dan dekat ke pusat pemerintahan dalam hal saat berkoordinasi.

Untuk itu, tambah H Ismail, dengan adanya sarjana penggerak pembangunan ini diharapkan bisa mensinergikan program desa bidang olahraga, seni dan budaya. Jika memang harus sharing program dan budget, ujar H Ismail lagi, Disparpora Meranti siap menfasilitasi sesuai dengan program dari dinas.***dni.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER