Kanal

KPU Pastikan 5 Pasang Balon Lulus

Pelitariau, Dumai - Komisi pelimihan umum (KPU) Kota Dumai menyebut ke lima pasangan calon walikota dan wakil walikota Dumai, yang telah mendaftar beberapa waktu lalu lulus tes kesehatan, mereka yang telah mengikuti tes kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, dinyatakan memenui syarat kesehatan dan semuanya dinyatakan lulus tes kesehatan sebagai tahapan penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai periode 2016-2021.

 

"Hasil pemeriksaan kesehatan tersebut sudah diserahkan oleh tim dokter Minggu (2/8) dan hasilnya saya langsung yang menjemputnya dari Pekanbaru untuk disertakan sebagai salah satu syarat dalam berkas para calon," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai, di ruang kerjanya, Senin (3/8/15).

 

Dijelaskannya, berdasarkan ketentuan PKPU 12 tahun 2015 hasil pemeriksaan kesehatan akan menjadi salah satu penentu lolos tidaknya para bakal calon untuk sampai di tahapan berikutnya. Dan hasilnya cukup memuaskan, alhasil lima balon itu dinyatakan lulus tahap tes kesehatan dan memenuhi syarat kesehatan.

 

"Hasil pemeriksaan kesehatan semuanya murni tidak ada intervensi dari KPU atau pihak lainnya untuk meloloskan atau menggagalkan salah satu calon, karena pelaksananya adalah IDI yang dipusatkan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Pemeriksaan kesehatan juga dilakukan independen sesuai dengan ketentuan berlaku," jelasnya.

 

Lima pasangan calon tersebut adalah, Abdul Kosim - Nuraini, Zulkifli AS - Eko Suharjo, Amris - Sakti ( Balon Independen) Agus Widayat - Maman Supriadi dan Ikhsan - Yanti Komala Sari. (bie)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER