Kanal

PPP Tak Ikut Pilkada Serentak

PELITARIAU, Dumai - Berbeda dengan beberapa daerah lainnya, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 mendatang, Kota Dumai diikuti dengan beberapa Partai Politik (Parpol) seperti Demokrat, Nasdem, Gerindra, PKB, Golkar, PKS, Hanura, PAN, PBB, PDI-P, dan beberapa Parpol pendukung lainnya.
 
Dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai H.Darwis,S.Ag bahwa pada Pilkada 9 Desember 2015 mendatang hanya akan ada satu Parpol saja yang tidak mengikuti atau absen dari pesta demokrasi tersebut yaknk Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
 
"Hal tersebut dikarenakan masih ada sengketa ditingkat DPP Partai PPP yakni terbagi atas kubu Djan Faridz dan kubu Romahurmuzi. Namun berbeda dengan beberapa wilayah dan Kota besar lainnya, Partai Golkar Kota Dumai dapat mengikutsertakan Parpolnya sebagai Partai pendukung, pasalnya Partai Demokrat Kota Dumai terbilang solid dan menentukan suara," katanya, Kamis (30/7).
 
Selain memiliki perbedaan pada Parpol pendukung, Kota Dumai juga menjadi Kota yang terbanyak memiliki pasangan Balon se-Provinsi Riau, benar saja, dibandingkan dengan beberapa Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau Kota Dumai memiliki 5 (lima) pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota.
 
"Ya apakah nantinya kelima Balon tersebut akan lolos verifikasi dan ditetapkan sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota, kita tunggu saja hasilnya yang akan diumumkan pada 24 Agustus mendatang. Peningkatan penetapan status menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota tersebt tentunya harus dengan melalui beberapa tahapan seperti lulus tes maupun uji Kesehatan, lulu dan memenuhi persyaratan ADM dan telah melalui proses perbaikan pemberkasan yang akan dilaksanakan pada 4 - 7 Agustus mendatang, serta verifikasi berkas pendukung bagi Balon perseorangan," tutupnya.(bie)
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER