Kanal

Tiga Jaksa Menepati Jabatan Kosong Kejari Bagansiapiapi

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Kejaksaan Negeri Bagansiapiapi mengadakan acara pisah kenal kepada tiga jaksa yang akan menempati posisi kosong di Kejaksaan Negeri Bagansiapiapi, Rabu (29/7/15).

Adapun jaksa yang dipromosikan tersebut Kasi Pidum Bambang Purwanto SH MH digantikan Sobari Binzar SH MH. Selanjutnya, dua jaksa fungsional yakni Hendra Atmaja SH MH dipromosi ke Kejari Bengkalis dan Aji Sudarmono SH MH dipromosi ke Kejari Kediri Jawa Timur. Sedangkan, jaksa fungsional yang baru bertugas Eddy Sugandhy SH MH.

Pada kesempaatan itu acara dibuka Kejari Bagansiapiapi Zainuddin SH MH dihadiri Kasi Pidum Sobari Binzar SH MH Kasi Datun Andreas Tarigan SH Kasi Pidsus Rully Afandi SH MH Kasi Intel Sri Odit Megonondo SH, Kasubag BIN Vira Dilla SH beserta seluruh jaksa fungsional lingkup Kejari Bagansiapiapi, di aula Kantor Kejaksaan Negeri Bagansiapiapi, Rabu (29/7/15).

Kejari Zainuddin mengatakan, kegiatan pisah kenal merupakan acara silaturahmi antar jaksa lingkup Kejari Bagansiapiapi, karena sebelumnya sudah dilakukan sertijab. Promosi ini sudah menjadi hal biasa dilingkup adhayaksa.

"Saya selaku pimpinan unit di Kejari Bagansiapiapi mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah bertugas 1 tahun 7 bulan, karena banyak membenahi perkara dibidang pidum. Mudah-mudahan kedepan lebih baik," ungkap kejari.

Selain itu, kata Zainuddin, kendala yang sering dihadapi dikejaksaan ini terkait rutinitas sidang yang lokasinya cukup jauh yakni di Ujung Tanjung, kemudian masalah pengawalan tahanan yang membutuhkan pengawasan ekstra hati-hati.

"Memang Pak Bambang ini dalam melaksanakan tugas sangat ekstra hati-hati, jadi kalau ada perkara yang sifatnya atensi segera berkordinasi. Oleh karena itu, diharapkan selalu menjaga kekompakan antara bidang dan kasi. Dan, bagi jaksa yang sudah bertugas cukup lama mudah-mudahan dapat dipromosikan ke tempat yang lebih baik," cetusnya.

Hal senada diungkapkan Bambang yang kini menjabat sebagai Kasi Intel Kejari Dumai, bahwa pisah kenal sangat penting dilakukan untuk saling mengenal antara jaksa bidang dan kasi. Namun demikian, arahan dan petujuk pimpinan sangat membantu dalam penanganan perkara pidum yang sedang ditanggani khususnya di Kejaksaan Negeri Bagansiapiapi.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kejari yang selama ini banyak memberikan arahan serta petunjuk dalam penanganan kasus pidum. Kepada kasipidum yang baru saya ucapkan selamat bertugas," katanya mengakhiri.

Selanjutnya, Hendra Atmaja SH dan Aji Sudarmono, mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan yang selama ini sudah membantu memberikan petunjuk serta arahann," Sebenarnya hati nurani saya ingin tetap bertugas disini tetapi promosi ini sudah menjadi ketetapan pimpinan dipusat," katanya.***Jar
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER