Kanal

Pemkab Inhu Gelar Lomba Masak Serba Ikan

PELITARIAU, Rengat- Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu melalui Dinas Peternakan dan Perikanan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kab. Inhu menyelenggarakan Lomba Masak Serba Ikan tingkat Kabupaten Inhu tahun 2015, di halaman Kantor Dinas Peternakan dan Perikanan Inhu, Rabu (29/07). Hadir dalam kegiatan itu, Plt Sekda Kab. Inhu H Agus Rianto SH, sejumlah unsur FKPD, Camat serta beberapa pejabat dilingkungan Pemda Inhu.

Pelaksanaan lomba ini sendiri diikuti oleh peserta dari 11 kecamatan  se Kab. Inhu. Sedangkan untuk tim penilai berasal dari dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak PKK serta badan penyuluh.

Untuk kriteria penilaiannya, dinilai dari nilai gizi, kreatifitas/inovasi, higienis, cita rasa dan penyajian Sedangkan untuk pemenang lomba, nantinya akan diikut sertakan pada pelaksanaan lomba ditingkat propinsi pada agustus mendatang. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan inovasi baru dalam memproduksi hasil olahan ikan serta kegemaran masyarakat Inhu untuk mengkonsumsi ikan.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Inhu, Drs H M Sadar MH, mengungkapkan bahwa pelaksanaan loba masak serba ikan ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Inhu. Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat kepada  peserta yang nantinya berhasil memenangkan lomba , sekaligus berharap kepada pemenang mampu membawa nama baik Kabupaten Inhu pada pelaksanaan loba ditingkat propinsi nanti.

Pelaksana Tugas Sekda Kab. Inhu, H Agus Rianto SH menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Dirinya berharap, kedepannya dalam pelaksanaan kegiatan yang sama, dirasa perlu untuk menjalin kerja sama degan para dokter.

 

Selain itu, dirinya juga menganggap perlu diadakan sosialisasi akan pentingnya mengkonsumsi ikan. Dengan begitu, diharapkan minat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan semakin meningkat. Dirinya juga menyampaikan selamat kepada para peserta yang nantinya berhasil memanangkan lomba ini.

Berdasarkan penilaian para juri, Kecamatan Rengat berhasil meraih juara I, juara ke II berhasil diraih Kecamatan Lirik, juara III Kecamatan Pasir Penyu, harapan I berhasil diraih Kecamatan Batang Peranap dan untuk harapan II berhasil diraih oelh Kecaatan Batang Cenaku.***Rd
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER