Kanal

Yopi Kembali Daftar Sebagai Calon Bupati Inhu Berpasangan Dengan Khairizal

PELITARIAU, Rengat- Bupati Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) H Yopi Arianto yang akan berakhir masa tugasnya sebagai Bupati Inhu tanggal 3 Agustus 2015 mendatang, kembali mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Inhu berpasangan dengan Kharizal SE MM dalam Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Inhu 2015 yang tahapanya dilmulai 26 Juli ini.

Yopi-Khairizal diusung Partai politik Partai Keadilan, dan Persatuan (PKP) yang memiliki 2 kursi di DPRD Inhu, Partai Keadilan Sejahtra (PKS) 2 Kursi, Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) dengan jumlah 6 kursi dan Partai Amanat Nasional (PAN) 3 kursi di DPRD Inhu.

pasangan Yopi-Khairizal datang dengan ke KPU Inhu sekitar pukul 14.00 WIB diarak oleh kelompok Partai pengusung menaiki Sesingaan yang merupakan seni tradisional masyarakat Jawa Barat mengenakan pakaian adat melayu dan diiringi pertunjukan tagading yang merupakan seni tradisional etnis Batak.

Setiba di kantor KPU Inhu pasangan Yopi Khairizal disambut oleh tarian silat, kemudian pasangan memasuki ruangan ketua KPU Inhu Muhammad Amin sebelum mengikuti sidang pleno KPU Inhu untuk ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati Inhu 2015 yang mendaftar ke dua.

Usai dari ruangan ketua KPU Inhu pasangan Yopi-Khairizal langsung mengikuti sidang pleno penetapan pasangan calon Bupati, dalam sidang pleno KPU pasangan Yopi-Khairizal ditetapkan sebagai pasangan calon bupati Inhu tahun 2015 dalam surat keputusan yang dibacakan oleh ketua KPU Inhu Muhammad Amin.

Amin menyatakan pasangan Yopi - Khairizal kekurangan tiga persyaratan, setelah berkas dilakukan penerimaan dan penelitian persyaratan pencalonan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2015 di aula kantor KPU Inhu.

Menurut Muhammad Amin, adapun tiga persyaratan yang beum dilengkapi pasangan Yopi-Khairizal tersebut adalah bukti hasil pemeriksaan kesehatan, pas photo ukuran 4 R dan bukti tidak terlibat narkoba. "Persyaratan itu harus dilengkapi secepatnya sesuai tanggal yang telah ditetapkan," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Calon Bupati Incumbent Yopi Arianto mengucapkan terima kasih kepada Partai pengusung yang telah mengusungnya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2015.
 
"Terimakasih kepada simpatisan yang setia menemani kami, terimaksih kepada KPU Inhu yang telah menerima kami, dan terimakasih juga kepada polisi, TNI yang senantiasa menjaga keamanan," ucapnya.**Rdy


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER