Kanal

Senin, Dua Pasangan Calon Bupati Rohil Mendaftar Ke KPUD

PELITARIAU, Rohil - Sesuai dengan jadwal tahapan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Rokan Hilir (Rohil) pada tanggal 26 sampai tanggal 28 Juli 2015, kita telah membuka pendaftaran untuk pasangan calon Bupati dan Wakil untuk Pemilihan serentak Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 9 Desember mendatang. sampai dengan tanggal 28. tetapi kenyataan partai politik meengambil waktu tanggal 27 hingga 28 yang telah di konfermasikan kepada KPUD Rohil.

 

Jadi hari ini, tanggal 26 kelihatan masih kosong untuk pasangan calon bupati dan wakil buapti untuk mendaftar. Kemungkinan hari senin tanggal 27 nantinya ada dua pasangan calon yang bakal mencalon ke KPUD Rohil," kata Ketua KPUD Rohil Agus Salim SP saat dikonfermasi media ini, minggu (26/7) di ruang kerjanya.

 

Jelas Agus Salim, untuk pasangan calon kita belum mengetahui, yang jelas senin 27 Juli 2015 akan mengkonfermasikan kepada KPUD, ada beberapa Partai politik seperti, PDI P, Hanura dan Gerindra, untuk mendaftar ke KPU Rohil. Kalau untuk pasangan calon belum kita ketahui sampai saat ini," jawab Ketua KPU Rohil. 

 

Untuk persyaratan calaon Bupati dan Wakil Bupati, sesuai dengan peraturan KPU pasangan calon harus ada dukungan dari partai politik harus didukung 9 kursi yang berada di DPRD.

 

Untuk batas akhir pencalonan, lanjut ketua KPU Rohil itu pada tanggal 28 Juli batas akhir pendaftaran untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir, kalau lewat dari jadwal yang telah di tentukan KPU pasangan calon tidak dapat mengikuti pencalonan, itu sesuai dnegan tahapan. Saya kira partai politik pun sudah mengetahui," ungkapnya.

 

Saya mengharap kepada pasangan calon mempersiapkan segala sesuatu sebagai, seperti ADM sebagai pasangan calon maupun partai pendukung. Soalnya pada untuk pencalon pasangan buapti dan wakil bupati untuk menyerahkan perlengkapan ADM baik partai maupun calon., itu yang akan terima.

 

Setelah mendaftar calon untuk melakukan tes kesehatan, yang mana tes kesehatan tersebut akan di laksanakan di rumah sakit umum Arifin Ahmad di Pekanbaru pada tanggal 31 juli 2015.***jarmain


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER