Kanal

Arus Balik di Rohil, Punumpang Kapal Terlantar Seharian

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Akibat Muatan kapal penumpang sudah penuh, namun pihak penyedia layanan kapal penumpang dari Panipahan-Bagansiapiapi enggan menjemput 2 trip. Hal ini mengakibatkan banyak penumpang yang harus terlantar sehari. Melihat kondisi ini membuat pihak Camat Pasir Limau Kapas kecewa dengan pelayanan kapal.

"Pasca Idul Fitri kan banyak sanak keluarga yang datang, ini saya chek terpaksan penumpang menunggu hari esok baru bisa berangkat karena kapal penuh," kata Camat Palika Idris kepada pelitariau.com Jum,at (24/7).

Padahal camat sudah menyarankan agar pihak penyedia kapal untuk menjemput 2 trip. namun arahan itu tak diindahkan. "Jangan dihitung untung saja kasihan banyak masyarakat yang harus pulang namun tertunda," kata Camat.

Camat juga menegaskan untuk Speed penumpang Sabar Jaya harus lah memiliki rasa tanggung jawab, Bahkan ia menegaskan apabila tak sanggup diminta kepada speed lain untuk berangkat.

Bahkan kondisi ini sudha kerap kali terjadi, masyarakat pun banyak yang kecewa dan megadu ke pada Camat. Untuk itulah Camat meminta kepada pihak Syahbandar melakukan evaluasi terkait izin berlayar kapal ini.

"Ini keluhan karena penuh, kadang juga keluhan muatannya melebihi kapasitas dan harus difikirkan keselamatan masyarakat," tegasnya.

Camat sendiri yang berencana berangkat hari itu pun tak bisa disebabkan sudah penuh. "Saya ditawari tetap naik namun saya lihat penumpangnya sudah penuh dari pada bahayan lebih baik saya mengalah." Pungkas Camat.**jar


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER