Kanal

Pemilukada Inhu, Pasangan Muktharuddin-Aminah Bakal Diusung 3 Parpol

PELITARIAU, Rengat - Kompetisi mendapatkan dukungan tertulis dari bakal calon (Balon) Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sudah terlihat titik terang, Balon-balon Bupati yang muncul untuk ikut berkompetisi sepertinya kandas sebelum berlayar.

Pasangan Balon Tengku Muktharuddin-Aminah Susilo (TM-AS) yang semula mendapatkan modal awal 4 kursi dari Partai politik (Parpol) Hanura, Pasangan TM-AS mulus mendapatkan dukungan tertulis dari Parpol Gerindra dengan jumlah 4 Kursi di DPRD Inhu.

Bahkan kembali, pasangan TM-AS mendapatkan dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dengan jumlah 5 kursi di DPRD Inhu namun demikian Pasangan TM-AS di prediksi terus mendapatkan dukungan sejumlah Parpol yang memiliki kursi di DPRD Inhu.

Tim pemenangan pasangan TM-AS Rusli Syarif dihubungi pelitariau.com Jum,at (24/7) membenarkan kalau pasangan Balon Bupati TM-AS yang menjadi idaman masyarakat bisa memenangkan Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Inhu 9 Desember 2015 sudah mendapatkan rekomendasi pengusungan dari Parpol Hanura, Gerindra dan Demokrat.

"Sepengetahuan kami, pasangan Balon Bupati (TM-AS,red) sudah mendapatkan dukungan dari Hanura, Gerindra dan Demokrat. masih ada Parpol lain yang juga mengusung pasangan TM-AS namun saya tidak tau pasti," kata Rusli Syarif yang akrab di panggil Datuk ini.

Rusli Syarif yang dikenal dekat dengan insan pers di Inhu juga menjelaskan, kalau saat ini sudah tidak ada keraguan lagi masyarakat Inhu untuk mendukung pasangan TM-AS yang membawa misi menjunjung marwah Inhu.

Sesuai rencana jelas Datuk, kalau akan dilakukan konsulidasi pada Sabtu (25/7) (besok,red) dan deklarasi pasangan TM-AS bersama Partai pengusung di Wisma Oly Airmolek sekitar pukul 09:00 WIB.

Sebelumnya Ketua DPD Hanura Inhu Nursyamsiah juga menjelaskan, kalau rekomendasi DPP Hanura sudah diberikan untuk pasangan TM-AS. "Rekonedasi DPP Hanura atas nama Tengku Muktharuddin sebagai calou bupati Inhu," katanya.

Terpisah Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Inhu Marlius Spdi juga membenarkan kalau pengurus DPP Gerindra memberikan rekomendasi dukungan tertulis kepada pasangan TM-AS di Pemilukada Inhu.

Semantara itu pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Inhu belum bisa memberikan keterangan lanjut atas dukungan yang diberikan DPP Partai Demokrat kepada pasangan TM-AS. Ketika dihubungi ketua DPC Demokrat Inhu Arwan Citra Jaya melalui telpon genggamnya menjelaskan kalau dirinya masih berada di kantor DPP Partai Demokrat Jakarta. "Saya masih rapat di DPP Demokrat," katanya.***Rd


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER