Kanal

Jalur Putri Bungsu Dubalang Hitam Siap Harumkan Kabupaten Inhu

PELITARIAU, Rengat- Event pacu jalur tingkat nasional tahun 2015 di Taluk Kuantan, Kabupaten Kuansing tidak beberapa lama lagi akan dimulai. Pada event yang cukup bergengsi tersebut, jalur asal Kabupaten Inhu tidak ketinggalan untuk bersaing dengan jalur tuan rumah, Kabupaten Kuansing.
 
Salah satunya adalah jalur Putri Bungsu Dubalang Hitam, Desa Redang yang menyatakan kesiapannya untuk menyongsong event pacu jalur tingkat nasional di Tepian Narosa, Taluk Kuantan Agustus mendatang. Jalur ini merupakan peraih juara tiga pada rayon I di Kecamatan Batang Peranap dan juara kedua pada rayon II di Kecamatan Rengat Barat pada beberapa waktu lalu.
 
"Kami bersyukur diberi rezeki oleh Allah SWT sebagai juara ketiga pada rayon I dan Juara kedua pada rayon II Kabupaten Inhu, meskipun Jalur Putri Bungsu Dubalang Hitam baru turun mandi. InsyaAllah kami siap bersaing dengan jalur-jalur yang ikut pada event nasional di Taluk Kuantan nantinya,” ujar Vincenzo Sultanto, sekretaris Putri Bungsu Dubalang Hitam, disela-sela persiapan di Sungai Indragiri, Rabu (22/7).
 
Ditambahkan Vincent, atlet Jalur Putri Bungsu Dubalang Hitam saat ini rutin menggelar latihan tiga kali seminggu di Sungai Indragiri, Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat. Latihan ini semakin dimantangkan karena persiapan menghadapi event nasional tersebut tidak lama lagi.
 
Selain itu, saat bulan suci Ramadhan 1436 H lalu, pengurus dan atlet jalur Putri Bungsu Dubalang Hitam juga menggelar buka bersama dengan anak yatim piatu se Desa Redang di Pendopo Sekretariat Putri Bungsu Dubalang Hitam.
 
“Acara berbuka puasa bersama anak yatim tersebut merupakan rangkaian kesiapan dan syukur kami, sebab selama bulan Ramadhan, kami melakukan pengecatan kembali dan membuat motif baru bagi jalur Putri Bungsu Dubalang Hitam,” ucap Kepala Desa Redang sekaligus Ketua Jalur Putri Bungsu Dubalang Hitam, Edi Suparman.
 
Ditambahkannya, pengecatan dan pembuatan motif baru jalur Putri Bungsu Dubalang Hitam ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi para atlet untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Inhu. “Mudah-mudahan kebersamaan para atlet dan masyarakat dapat memberikan motivasi lebih guna meraih prestasi terbaik bagi Kabupaten Inhu,” tuturnya.
 
Sebelumnya, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE telah mengintruksikan bahwa pada tahun 2015 ini, Pemkab Inhu sudah mengalokasikan bonus senilai Rp 150 juta bagi jalur asal Kabupaten Inhu yang mampu meraih juara pertama pada event nasional di Taluk Kuantan. “Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi atlet dayung Kabupaten Inhu untuk terus meningkatkan kemampuannya dan berhasil meraih juara di event pacu jalur,” ungkapnya.***Rdy
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER