Kanal

Ini Makanan yang Diburu Setelah Lebaran

PELITARIAU- Bosan dengan makanan berlemak dan bersantan, masyarakat banyak mencari makanan segar menggugah selera makan. Ada makanan yang banyak diburu setelah Lebaran. Apakah itu?

Chef Agus Sasirangan mengatakan, setelah Lebaran banyak orang memiliki selera makan yang besar. Hal ini dikarenakan selama bulan Ramadan pola makan lebih terbatas.

“Banyak orang menjadikan momen setelah lebaran seperti pembalasan, arti pembalasan di sini adalah waktu dan pola makan yang lebih bebas,” kata Chef Agus, sebagaimana dilansir okezone.

Ketika Ramadan, orang cenderung mengonsumsi makanan manis terutama ketika berbuka puasa. Sedangkan makanan berlemak dan bersantan menjadi santapan utama ketika Idul Fitri, lepas Lebaran biasanya orang akan mencari makanan yang bercita rasa segar seperti bakso.

“Bakso biasa jadi favorit ketika usai Lebaran karena makanan ini tidak terlalu mengenyangkan dan bercita rasa segar karena berkuah banyak,” jelas Chef Agus.

Chef Agus menambahkan, selain bakso, makanan sepinggan lainnya yang juga kerap dicari masyarakat adalah mi ayam, mi goreng, nasi goreng, sate, siomay dan pempek.***Rdy
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER