Kanal

Pengunjung di Ancol Membludak

PELITARIAU, Jakarta - Ancol jadi tujuan utama wisata bagi mereka yang tak mudik. Alhasil, pengunjung di Ancol membludak.

Mengantisipasi kemacetan pengelola Ancol menerapkan sistem parkir terpusat. Ribuan warga memadati kawasan lokasi wisata Taman Impian Jaya Ancol. Pantai Carnaval Ancol menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Selain tak perlu membayar lagi, mereka bisa menikmati semilir angin bersama keluarga dan bermain air atau bermain pasir.

Untuk masuk ke dalam lokasi wisata, para pengunjung harus merogoh kocek Rp25 ribu, sedangkan untuk kendaraan pribadi berkisar Rp15 ribu hingga Rp20 ribu tergantung jenis kendaraannya.

"Hiburan yang paling murah untuk anak-anak, pilihannya ada di Ancol apalagi bisa lihat pantai dan bermain pasir. Terlebih kita tidak pulang kampung jadinya cari hiburan di Ancol," beber Eko, salah satu pengunjung Ancol.

Demi menghindari kemacetan akibat melonjaknya pengunjung yang datang ke Ancol, maka pihak pengelola Ancol memberlakukan sistem central parking atau sistem parkir terpusat. Diperkirakan lonjakan pengunjung akan terus berlangsung hingga cuti berakhir.***okezone


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER