Kanal

Masyarakat Rengat Buka Puasa Bersama Dilapangan Terbuka Hijau

PELITARIAU, Rengat - Ribuan warga kota Rengat hadir dalam pelaksanaan acara Buka Puasa Bersama di ruang terbuka hijau Minggu (12/7) kemarin, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu). selain agenda rutin tahunan Pemkab Inhu, acara tersebut juga untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat.

Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang selama hampir lima tahun kepemimpinannya bersama Pemda selalu memberikan dukungan, sehingga jalannya proses pembangunan di Kabupaten Inhu dapat terlaksana dengan baik. Melalui kesempatan itu juga, dirinya atas nama pribadi dan pemerintah, menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh warga masyarakat yang hadir.

Sejak pukul 17- 00 WIB, tampak masyarakat sudah mulai memadati tempat pelaksanaan buka puasa bersama tersebut. Mengawali kegiatan itu, Kepala Kantor Kemetrian Agama Kabupaten Inhu Drs H Abdul Kadir menyampaikan tausiahnya dihadapan seluruh warga masyarakat yang hadir.

Dalam tausiahnya, H Abd Kadir mengajak kepada seluruh umat muslim untuk memanfaatkan moment bulan suci ramadhan ini dengan mengerjakan berbagai amalan, baik yang hukumnya wajib maupun amalan yang hukumnya sunah.

"Kita tidak akan tahu apakah di bulan suci ramadhan yang akan datang kita masih dapat berjumpa, maka dari itu mari kita manfaatkan bulan suci ramadhan ini untuk mengisinya dengan berbagai amalan serta ibadah-ibadahnya", jelasnya.

Usai berbuka puasa bersama, Bupati Inhu Yopi bersama para pejabat serta masyarakat yang hadir juga  melaksanakan ibadah sholat magrib secara berjamaah. Pada akhir pelaksanaan acara, atas nama Pemkab Inhu, Bupati Inhu Yopi menyerahkan bantuan kepada para orang tua serta anak-anak yang hadir dalam pelaksanaan buka puasa bersama tersebut.

Selain dihadiri Bupati, tampak hadir, Dandim 0302 Inhu Letkol Edison S Sinabutar, Kajari Rengat Teuku Rahman, Asisten, sejumlah Kadis, Kakan, Kaban, Kabag, Camat, Pimpinan Bank Riau Kepri Cab. Air Molek Wahyudi Gustiawan, serta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat hadir dalam acara tersebut.*Hf


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER