Kanal

Hitungan Hari, 26 Juli KPU Meranti Buka Pendaftaran Pasangan Balon Bupati

PELITARIAU, Selatpanjang - Kalau tidak ada aral melintang, selama tiga hari kedepan sejak 26 Juli hingga 28 Juli tahun 2015 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti sudah membuka pendaftaran untuk pasangan Bakal calon (Balon) Bupati Kepulauan Meranti.
 
Dari sejumlah nama pasangan Balon Bupati yang muncul Belum diketahui pasti berapa kandidat yang akan mendaftarkan diri untuk ikut bertarung memperebutkan kursi nomor wahit di negeri saguter sebut. Untuk mengetahi petarung yang memperebutkan pucuk pimpinan akan di ketahui sejak 26 Juli nanti sesuai dengan data Balon pasangan Bupati yang mendaftar di KPU.
 
Demikian disampaikan langsung oleh Sekertaris KPU Kepulauan Meranti H Darwis Spd MM kepada pelitariau.com Kamis (09/07) malam diwarung makan Selatpanjang se-usainya melaksanakan Sholat Tarawih. "Untuk menjaga keamanan, kita meminta banuan dari Mapolres Meranti, dimana ada 11 Personil polisi Polres Meranti yang ditugasan menjaga kantor KPU selama proses Pemilukada di Meranti," Kata Darwis.
 
Personil Polisi yang bertugas menjaga keamanan kantor KPU Kepulauan Meranti bertugas secara bergantian. "Siapa saja personil polisi yang bertugas di KPU Meranti selama proses Pemilukada berlangsung datanya sudah kita terima, kita mengucapkan terimasih atas bantuan pengamanan dari Polres Kepulauan Meranti," jelasnya 
 
Dalam menerima pendaftaran pasangan Balon Bupati di KPU Kepulauan Meranti, kata Darwis KPU sudah membentuk kelompok kerja (Pokja) yang berjumlah 17 kelompok. Nantinya Pokja yang bertugas dalam memferifikasi berkas Balon Bupati dilakukan oleh Pokja yang ditunjuk, jika terjadi kesulitan dalam memferifikasi berkas pasangan Balon Bupati yang mendaftar maka akan dibantu oleh Pokja yang sudah disediakan oleh KPU sendiri.
 
"17 Pokja ini nantinya lebih inten bertugas menerima pendataran pasangan Balon bupati yang mendaftar, jika ada persoalan keamanan okja dbantu oleh personil polisi Polres Meranti yang sudah di tugaskan di pengamanan kantor KPU," tutupnya.*Hf

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER