Kanal

Lokasi Sholat Id Dibagi Dua Tempat

PELITARIAU, Selatpanjang - Pemerintah Kabupaten  Meranti akan membagi lokasi menjadi dua tempat, untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri mendatang. Diantaranya di halaman Kantor Bupati Meranti, Jalan Dorak  dan di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang. 
 
Sementara petugas pelaksanaan Sholat Idul Fitri, khususnya bertindak sebagai Khatib di halaman kantor Bupati yakni Zulkarnain didatangkan dari Universitas Lancangkuning, Pekanbaru. Untuk Imam, Mustapa dan bertindak sebagai Bilal yakni Ustad fadli.
 
"Kalau petugas pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang berlokasi di Masjid Agung Darul Ulum, sepenuh kami  serahkan kepada pihak pengurus Masjid untuk memilih sendiri, namun segala urusan yang berkaitan kegiatan tersebut, tetap menjadi tanggungjawab kami," ungkap Kabag Kesra Setdakab Meranti, Rosdaner, Senin (6/7).
 
Rosdaner juga memastikan Bupati Meranti, Irwan Nasir akan mengikuti  Sholat Idul Fitri di depan halaman Kantor Bupati. "Mudah-mudahan pada hari H, tidak terjadi hujan. Kalau cuacanya cerah, maka saya bisa pastikan Bapak Bupati tetap ikut Sholat di depan halaman kantor Bupati," kata Rosdaner.
 
Sementara untuk malam takbir, seperti biasannya akan digelar pawai keliling di dalam kota dengan rute yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Yakni mengikuti jalan utama yang ada di Kota Selatpanjang. Untu peserta pawai, nantinya akan diikuti oleh masing-masing jamaah masjid maupun musholah yang ada. 
 
"Jadi pawainya nanti akan dipertandingkan juga. Pesertanya selain dari anak-anak masjid ataupun mushola, juga melibatkan anak-anak sekolah. Dalam lomba pawai nanti, tentu kategori masjid dengan mushola sudah pasti berbeda,"kata Kabag Humas Pemkab Meranti, Eri Suhairi kepada awak media.***Dni

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER