Kanal

Bupati Suyatno : Tahun Depan Lokasi Bakar Tongkang Akan Direnovasi

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Dihadapan Deputi Kementrian pariwisata republik Indonesia dan rombongan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman, Bupati Kabupaten Rokan Hilir H. Suyatno, A.Mp berjanji akan renovasi lokasi acara ritual Bakar Tongkang yang terletak di Jalan Perniagaan Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

"Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun depan akan direncanakan memperbaiki lokasi acara ritual Bakar Tongkang agar lebih cantik. Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir sudah menjadi Ikon wisata Nasional bahkan mancanegara,'' kata Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, A.Mp saat mendampingi para Deputi kementrian republik Indonesia dan Plt Gubernur Riau, di lokasi acara, Kamis (2/6/15) kemarin.

Dijelaskan Bupati, perbaikan dan renovasi akan dimasukkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rokan Hilir pada tahun 2016 mendatang, karena pemerintah daerah sifatnya hanya mempasilitasi, karena kita tahu ritual Bakar Tongkang sudah menjadi ikon wisata nasional,'' ujar Bupati.

Bupati Rohil H. Suyatno juga mengucapkan banyak terima kasih kepada rombongan Plt Gubernur Riau dan rombongan dari kementrian republik Indonesia yang sudah datang ke Kabupaten Rokan Hilir untuk menyaksikan langsung acara ritual Bakar Tongkang yang dilaksanakan pada hari ini.*jar


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER