Kanal

Asisten II Sekdakab Meranti Resmikan Satpas dan Samsat Polres Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang - Asisten II Sekdakab. Kepulauan Meranti Ir Anwar Zainal meresmikan pengoperasian Satuan Administrasi Penerbitan (Satpas) SIM dan Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Polres Kabupaten Kepulauan Meranti, bertempat dihalaman Satlantas Mapolres Meranti, Jum'at (3/7).

Dengan diresmikan pusat pelayanan tersebut, apa yang diharapkan yakni memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam proses pembuatan SIM yang lebih cepat, mudah, serta Akuntable dapat dirasakan oleh masyarakat karena semua proses cukup dilakukan di Kabupaten Meranti.

Keuntungan Bagi Pemda Kabupaten sendiri, dengan adanya Satpas SIM dan SAMSAT Polres Kepulauan Meranti yang sebelumnya masih menginduk di Kabupatn Bengkalis, otomatis dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Meranti yang nantinya dapat dipergunakan untuk menunjang pembangunan daerah.

"Kami dari Pemda mengapresiasi terbentuknya Satpas dan SAMSAT Polres Kepulauan Meranti, diharapkan fasilitas ini dapat memberikan manfaat dan pelalayanan prima kepada masyarakat dalam hal pengurusan SIM dan surat-surat kendaraan, selain itu mampu mendongkrak PAD dari Pajak Kendaraan Bermotor," ujar Asisten II Skdakab. Meranti Ir Anwar Zainal.

Selain itu untuk memaksimalkan PAD dari pajak kendaraan bermotor, Anwar Zainal menghimbau kepada masyarakat yang memilik kendaraan yang masih teregister di Kabupaten/Kota lain dapat membalik namakan sehingga menjadi tambahan pendapatan untuk Kabupaten Meranti.

"Masyarakat pemilik kendaraan bermotor yang beroperasi di Meranti hendaknya membayar pajak di Meranti juga, untuk itu bagi yang kendaraanya yang belum terdaftar di Kabupaten Meranti dapat melakukan balik nama, ini juga salah satu bentuk partisipasi masyarakat membantu pembangunan melalui pembayaran pajak kendaraan bermotor," jelas Anwar.***dni
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER