Kanal

Touring Motor Trail, Memiliki Misi Mulia Menghijaukan Lingkungan

PELITARIAU, Selatpanjang - Aktivitas touring menggunakan sepeda Motor Trail oleh sekelompok pemuda di Kepulauan Meranti tampak eksis. Selain menantang para pengendara Motor Trail ini juga tidak jarang touring ke luar kota. Hal ini sering dilakukan Trail Adventure. Aktivitas ini tentu saja tidak sekadar untuk mewadahi aspirasi pencinta Trail, tapi juga memiliki misi mulia menghijaukan lingkungan.
 
 
 
 
"Kita belum punya kelompok atau tim khusus, kita memberikan kesempatan kepada para pecinta Trail untuk ikut bergabung dengan aktivitas yang kami gelar ini, terutama di bulan suci ramadhan ini maka aktivitas yang positif ini bisa untuk ngabuburit (menghabiskan waktu menjelang sore),” kata salah seorang anggota Trail Adventure di Meranti, Richie Saat berbincang-bincang dengan wartawan, Selasa (30/6) Malam.
 
Selain itu, kata Richie dengan adanya aktivitas yang positif ini tentunya akan sangat bermanfaat terutama bagi para remaja di Kepulauan Meranti."Dengan begitu kegiatan positif ini akan menghindar para remaja untuk melakukan aktivitas negatif baik itu penggunaan narkoba dan lain sebagainya," ungkapnya.
 
Richie juga menjelaskan touring perdana yang digelar pada minggu (28/06) menjelajahi Kampung Balak Kecamatan Tebingtinggi Barat. "Ya lumayan capek lah aktivitas kita hari ini, Soalnya jalan yang kita tempuh lumayan menantang, apalagi teman-teman kita yang ikut juga dalam keadaan menjalani ibadah puasa," sebutnya.
 
Lanjutnya, Sebagaimana diketahui, trail merupakan jenis sepeda motor yang dirancang secara khusus dan digunakan untuk medan omoad. dan jika dibandingkan dengan jenis sepeda motor bebek, penampilannya lebih unik. Sebab sepeda Motor Trail memiliki ban pacul atau ban tahu dan disebut juga ban yang memiliki kembangan jarang serta berukuran besar. Selain itu juga memiliki ground clearance (jarak mesin dengan tanah) yang cukup tinggi berkisar 30-40 sentimeter, Sepeda motor trail juga menggunakan stang fatbar.
 
"Bagi para pecinta trail yang ingin bergabung, maka bisa menghubungi di nomor Handphone (Hp)  Saudara Peno 081277744222 dan Saudara Richie 085237339333. atau anda bisa datang langsung di Sekretariat Mie Ayam Bakso Cita Rasa (Samping Bank BRI) Jalan Alahair Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti," tutupnya.***dni
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER