Kanal

Panwas Dan KPU Berikan Materi Panwascam

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) sekabupaten Rokan Hilir ( Rohil ), mendapatkan paparan materi terkait tentang pelangaran Pemilu. Adapun materi tersebut di sampai Panwas Edy Masheri dan KPU Rohil Taufiq, Selasa (30/6) aula kampar room Bagan Batu.
 
Setelah mengikuti pembelajaran ini peserta diharapkan mampu memahami politik pengawasan, potensi dan trend pelanggaran, serta perumusan proritas untuk menetapkan fokus pengawas pada setiap tahapan pada setiap tahapan pemilihan bupati/wakil bupati," kata Edy Masheri anggota Panwas Rohil, saat menyampaikan materi kepada panwascam.
 
Pada saat Pemilihan Kepala daerah ( Pilkada ) di mana akan di selengarakan serentak pada 9 Desember mendatang. Dan Pelanggaran pemilu rentan juga terjadi ketika pasangan calon, atau melalui tim sukses masing-masing calon akan menebarkan Alat Peraga Kempaye ( APK ), seperti baleho, spanduk dan lain lainya meletakan dirumah ibadah, sekolah dan lain-lainya, akan terjadi di saat Pilkada Bupai/wakil Bupati," ucap Edy.
 
Untuk itu, Edy meminta kepada panwascam serohil agar senantiasa mengawasi jalanan Pilkada, agar terciptanya pemilu yang demokratis, intergritas dan berbudaya.
 
"Kalau ada pelangaran di masing-masing kecamatan dapat melaporkan, pelangaran tersebut kepda Panwas Kabupaten," jelasnya.***Jar

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER