Kanal

Buah Kurma Selalu Identik Dengan Bulan Ramadan

PELITARIAU - Buah kurma selalu identik dengan bulan Ramadan. Buah manis berwarna kecoklatan ini kerap dijadikan sebagai hidangan utama saat berbuka puasa. Terlebih kurma ajwa yang jadi favorit banyak orang.

Ada banyak jenis buah kurma yang tersedia di pasaran. Seperti kurma ajwa, kurma sekki, kurma barhi kurma khidri dan lain sebagainya. Tapi yang menjadi favorit banyak orang adalah buah kurma ajwa atau biasa disebut dengan kurma Nabi.

“Kurma ajwa sih yang paling favorit banyak orang. Karena kurma ini dagingnya lembut, bijinya enggak besar,” kata Chef Zulkarnain, Executive Chef DoubleTree Hotel by Hilton, Jakarta.

Selain tekstur dan daging buahnya cukup banyak dan lembut. Buah kurma ajwa ini juga punya cita rasa manis tapi manisnya pas dan tidak berlebihan. Ini yang membuat kurma ajwa jadi favorit banyak orang.

“Kadang kalau kurma gitu manisnya berlebihan hingga membuat sakit gigi. Tapi kurma ajwa tidak demikian. Manisnya pas, lembut, banyak daging dan bijinya kecil,” pungkasnya.***okezone


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER