Kanal

Lurahan Selatpanjang Timur Berbagi Bersama Anak Yatim dan Duafa

PELITARIAU, Selatpanjang - Islam mengajarkan berbagai bersama dengan anak yatim piatu dan duafa, pesan itu dianggap penting oleh Lurah Selatpanjang Timur Kabupaten Kepulauan Meranti Afifuddin. kegiatan tersebut dilaksanakan (15/06) menyambut Bulan Ramadhan 1436 Hi tahun 2015 ini.
 
Lurahan Selatpanjang Timur Afifuddin SE berbincang dengan pelitariau.com Senin (29/06) siang mengatakan, kegiatan berbagi bersama dengan anak yatim dan duafa merupakan gagasan dari pegawai yang bekerja di Kelurahan. "Kegiatan ini sekaligus menyamput puasa kemarin," kata Afifuddin. 
 
Untuk santunan yang diberikan kata Lurah Afifuddin, jumlahnya tidak seberapa da tidak terlalu besar, namun dengan bantuan dari donatur yang mengatahui rencana kegiatan di Kelurahan maka jumlah bantuan setiap anak yatim diberikan senilai Rp200 ribu sedangkan untuk duafa diberikan senlai  Rp100 ribu.
 
Jaga Ketertiban
 
Lurahan Selatpanjang Timur Afifuddin menghibau masyarakat di Kelurahannya agar bisa bersama-sama menjaga ketertiban masyarakat (Kantibmas), terlebih pada Buan Ramadhan hendaknya jangan meninggalkan rumah dalam keadaan tidak terkunci sebab rawan terjadinya pencurian. 
 
"Warga kelurahan yang hendak ke mushola dan masjid melaksanakan sholat tarawih hendaknya memeriksa seluruh kemungkinan yang terjadi saa rumah kosong, baik itu kompor di dapur maupun jendela dan pintu kemungkinan terjadinya pelanggaran kantibmas," harapnya.
 
Lurah menjelaskan, hal-hal yang tidak di inginkan ketika rumah ditinggal dalam keadaan kosong kebakaran rumah, kemasukan pencuri, sebab jika masyarakat teledor maka nantinya bisa berdampak buruk seperti terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.***Hf

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER