Kanal

Jelang Buka Bersama, Lurah Selatpanjang Selatan Akan Gelar Manasik Haji

PELITARIAU, Selatpanjang - Kelurah Selatpanjang Selatan akan melaksanakan kegiatan manisk haji bagai Calon Jemaah Haji (JCH) asal kelurahan setempat. kegiatan tersebut dialaksanakan pada Minggu (05/07) pekan depan bersamaan dengan kegiatan buka puasa bersama dengan masayarakat di Kelurahan Selatpanjang Selatan.
 
Demikian disampaikan Lurah Selatpanjang Selatan H A Karim Z SH kepada pelitariau.com Senin (29/06) sore di Selatpanjang. "Kita sudah jadwalkan kegiatan manasik haji sebelum buka puasa pekan depa," kata Lurah Karim.
 
Pelatihan manasik haji massal kepada Calon Jemaah Haji (CJH) asal kelurahan tersebut dalam rangka persiapan CJH sebelum diberangkatkan melaksanakan ibadah ke tanah Suci Mekah tahun ini. "Usai kegiatan pelatihan manasik JCH, kita lakukan buka puasa bersama dengan masyarakat di Kelurahan ini," kata Karim. 
 
Lurah Karim juga menjelaskan, latihan manasik haji massal tersebut, diikuti puluhan orang bahkan kemungkinan besar ratusan orang CJH yang bukan hanya masayrakat Kelurahan di Selatpanjang selatan, yang akan mempraktekkan secara langsung setiap tahapan haji seperti melempar jumrah dan tawaf.
 
Menurutnya, jumlah CJH asal Kepulauan Meranti yang akan berangkat tahun ini 2015 atau tahun depan mencapai ratusan  orang, sementara jadwal pemberangkatan CJH menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya tanggal 25 September mendatang.
 
Sesuai jadwal kegiatan Manasik haji di Kelurahan Selatpanjang Selatan akan dilaksanakan di Masjid Agung Darul Ulum Kota Sagu Selatpanjang. Dalam acara tersebut selain di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, juga turut di undang Kapolres, Dinas Kesehatan, serta para camat se-Kabupaten Meranti.***Hf

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER