Kanal

Ketua Panwas Rohil Lantik 45 Panwascam se Rohil

PELITARIAU, Bagansiapiapi -  Ketua Panwas Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jaka Abdilah SAg secara resmi melantik Panwascam sekabupaten Rokan Hilir, di aula Kampar Room Hotel Suzuya Bagan Batu, Senin ( 29/6 )
 
Dalam pelantikan Panwas turut dihadiri, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Rohil H M Rusli Sarief, Wakil Ketua DPRD Rohil Syafruddin MM, Sekretariat Banwaslu Riau, anggota Panwas Rohil Datuk Zulhidyat, Edy Masheri, KPU Rohil Agus Salim, para Camat, tokoh politik dan ormas.
 
Asisten I Pemkab Rohil H M Rusli Saerif dalam sambutnya menyampaikan, sebelumnya saya mengucapkan salam mohon maaf bapak Bupati Rohil H Suyatno Amp tidak dapat hadir dalam prosesi pelantikan. Atas nama pemkab Rohil saya mengucapkan selamat atas pelantikan Panwascam serohil.
 
Tugas Panwascam yakni pengawas jalananya Pilkada, Bupati/Wakil Bupati yang akan di laksanakan secara serentak pada 9 Desember 2015.
 
Jangan lihat pengasilan, tapi lihat pengalaman yang kita dapat. Dalam pelatihan dalam puasa, ikhlas di ikuti di bulan puasa, agar dapat menjalankan tugas dilapangan," ucap Rusli Sarief.
 
Saya harapkan di saat bapak panwascam menjalankan tugas harus sesuai dengan fakta dan UU apa yang terjadi dilapangan, kalau terjadi konflik sosial," cetusnya.
 
Lanjutnya, Asisten I keputusan KPU akan diawasi oleh panwas, siapanpun yang menang harus kita hormati. Sistem pilkada sekarang satu suara bisa menentukan pemenang. Saya minta kepada bapak Polres di diharapkan dapat ikut serta mengamankan pilkada serentak. 
 
Ketua Panwas Rohil Jaka Abdilah SAg mengatakan,  iya hari kita telah melaksanakan pelantikan Panwascam serohil, dan akan dilanjutkan besok harinya Bimtek. Selanjutnya, Panwas akan melantik PPL (Panitia Pengawas Lapangan) dan Pengawas TPS.
 
"Panitia pengawas pemilihan kabupaten/kota yang selanjutnya disebut panwas kabupaten/kota adalah panitia yang dibentuk oleh Banwaslu Provinsi yang bertugas untuk mengawasi penyelenggaraan pemilihan di wilayah kabupaten/kota" kata ketua Panwas Rohil, Jaka Abdilah SAg saat dikonfirmasi pelitariau.com, Senin (29/6) Bagan Batu. 
 
Masih katanya, disamping upaya preventif panwas kabupaten dapat meningkatkan kualitas dan kapabilitas jajarannya hingga kelevel yang paling bawah, sehingga penindakan atas kasus pelangaran pemilu lebih efektif jera dan jadi pelajaran terhadap yang lain," ujarnya.***Jar

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER