Kanal

KPU Meranti Butuh Rp 26 M Untuk Pilkada 2015

PELITARIAU, Selatpanjang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti habiskan dana pemilihan sebesar Rp 26 miliar, apabila jumlah kandidat 5 pasang  calon yang akan maju untuk mencalonkan diri menjadi Kepala Daerah atau Bupati dan Wakil Bupati Meranti. 
 
Sekertaris KPU H Darwis Spd MM kepada pelitariau.com pada hari Jum’at (26/6) diruang kerjanya saat dikonfirmasi mengatakan, semula 4 calon yang akan maju, dan pihaknya akan anggarakan untuk 4 calon saja.  karena DPRD Kepulauan Meranti meminta untuk menydiakan lima calon, jadi diprediksi akan menghabiskan dana sebesar Rp 26 Miliar untuk segala kebutuhan termasuk biaya alat peraga.
 
“Semula kita buat 4 empat pasangan calon, namun dewan meminta 5 pasangan calon. 26 sampai 28 juli. penetepan pasang pada 24 agustus 2015. Dan kemungkinan besar akan menghabiskan dana Sebesar Rp 26 Miliar Rupiah, jika ada pengurangan calon mungkin juga akan berkurang dari anggaran tersebut.” Kata Darwis.
 
Lanjutnya, bisa saja kurang dari nilai angka rupiah itu. namun bisa juga menurun apa bila ada pengurangan calon. dengan Rupiah Rp 19 Miliar. jika ada pengurangan TPS juga bisa berkurang dari nilai tersebut.
 
"Untuk alat peraga satu calon saja bisa menghabis Rp 2 Miliar mungkin saja lebih, tapi untuk saat belum sepenuhnya bisa dipastikan secara mendetil. 20 hari sebelum pemilihan logistik itu sudah sampai disetiap kecamatan. Kemudian pellipatan di anjurkan mungkin diserahkan kepada kecamatan sesuai anjuran ketua KPU," jelasnya.***dni

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER