Kanal

Bangun Kampong Nelayan Senilai Rp 5,7 M

PELITARIAU, Selatpanjang - Lokasi  perkampungan yang berada di Desa Gayung kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau akan di  bangun perumahan Nelayan di areal  seluas 1 hektar persegi.  pembangunan yang akan di buat tersebut berupa infrastuktur, jalan, drenase dan juga sumur bor dengan mengunakan Anggaran Dana  APBNP 2015 senilai Rp 5,7 milyar. 
 
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Drs Askandar kepada wartawan, Jum'at (26/6) kemaren mengatakan, nelayan Desa Gayung Kecamatan Rangsang mendapat bantuan Dana  APBNP dari pusat  senilai Rp 5,7 Milyar, untuk  membangun infrastruktur jalan, drenase dan juga Sumur Bor. Bantuan Dana  ini khusus untuk membangun infrastruktur di di lokasi Areal perumahan  Nelayan”katanya.
 
Di jelaskannya, pembangunan perumahan perkampungan nelayan tersebut,  terletak kurang lebih 500 meter dari bibir pantai Desa Gayung kecamatan Rangsang,” ungkapnya.
 
"Nama kelompok nelayan yang akan di bangun infrastruktur tersebut, Bernama  Seribu Kampung Nelayan Mandiri Dan Tangguh (sekaya Maritim),” sebutnya.  
 
Pembangunan infrastruktur jalan di areal  lahan seluas 1 hektar persegi tersebut, akan di racik-racik untuk di buat jalan. Sebab di kiri kanan jalan tersebut akan di bangun perumahan Nelayan pada tahun 2016 mendatang," punkasnya.***dni

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER