Kanal

Ikut Pemilukada Inhu 2015, TR Pasang Dua Kaki di Partai Demokrat

PELITARIAU, Rengat - Bakal calon (Balon) Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Drs H Tengku Razmara Msi (TR) yang juga mantan sekda Inhu,red mendaftar ke Partai Demokrat sebagai calon Bupati Inhu, di partai yang sama TR juga mendaftar sebagai wakil bupati Inhu.

 

Hingga Jum,at (26/6) ada 4 Balon bupati yang mengembalikan berkas ke Partai Demokrat diantaranya Harman Harmaini (HH), Tengku Muktharrudin (TM), Tengku Razmara (TR) serta Arwan Citra jaya (ACJ).

 

Sedangkan Balon wakil bupati Inhu yang mendaftar ke Partai Demokrat hanya 3 orang, satu diantaranya adalah TR yang mendaftar sebagai balon Bupati juga wakil Bupati di Partai Demokrat. Dua nama lain adalah Aminah Susilo (istri Alm AKBP Susilohadi) dan Elda (Pengusaha sukses asal Inhil).

 

Sesuai rencana Sabtu (27/6) besok, Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Inhu akan menggelar rapat pleno soal pengiriman nama-nama Balon Bupati dan nama balon wakil Bupati ke DPP Partai Demokrat Pusat di Jakarta. Partai Demokrat sebagai peserta Pemilukada serentak 2015 termasuk di Inhu sangat memperhitungkan arah perpolitikan menerebut kursi nomor 1 di Inhu, saat ini Partai Demokrat di Inhu tercatat memiliki 5 kursi di DPRD Inhu.

 

Sekretaris Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Inhu Suprihandayani SE yang akrab dipanggil Ando ini menjelaskan kalau, belum bisa dipastikan nama siapa saja yang akan dikirimkan ke DPP Partai Demokrat sebab, harus terlebih dahulu harus di bahas dalam rapat peleno pengurus Partai Demokrat Inhu besok.

 

"Yang jelas nama Incumbent Yopi Arianto tidak kita kirimkan ke DPP Partai Demokrat, kalau yang mendaftar masih dibahas dulu dalam rapat pleno pengurus Partai Demokrat Kabupaten Inhu, menentukan apakah nama tersebut layak atau tidak di kirimkan," jelas Ando.

 

Lebih jauh dijelaskan Ando, Rapat pleno pengurus Partai Demokrat Inhu selain bertujuan membahas nama-nama calon Bupati dan wakil bupati yang mendaftar ke Partai Demokrat juga bertujuan untuk pasangan yang akan di usung ke DPP Partai Demokrat.

 

Semantara itu, sesuai jadwal, Pada 28 Juli nanati Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhu sudah menutup pendaftaran Calon bupati dan wakil bupati sesuai dengan draf jadwal penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.***Zpn


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER