Kanal

Horeee, 116 CPNS Diangkat Jadi PNS di Rohil

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Sebanyak 116 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dari berbagai formasi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan. Penyerahan SK CPNS 2014 tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Rohil Suyatno Amp pada Selasa (23/6) kemarin di Gedung serbaguna Bagansiapiapi.
 
Dari jumlah CPNS yang menerima SK selain dari jalur umum tahun 2014 lalau, juga diserahkan SK CPNS Kategori satu (KI) yang berjumlah 52 orang. "Hari ini kita lantik dan kita serahkan SK PNS K1 sebanyak 52 orang dan SK CPNS 2014 berjumlah 116 orang," kata Bupati Suyatno kemarin.
 
Suyatno berharap, setelah menerima SK diharapkan kedepan mereka bisa langsung bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi)nya masing-masing. Selain itu, untuk sementara waktu mereka tidak boleh dipindahtugaskan dari dinas ini kedinas lainnya. Karena pada saat mereka melamar itu formasinya kan sudah ditentukan. 
 
Dicontohkan Bupati, Misal, Dia melamar ke Dinas Kehutanan dan ternyata lulus dan tentunya tidak boleh pindah ke Dinas Bina Marga dan Pengairan maupun ke dinas lainnya. "Khusus CPNS yang baru masih banyak tangga-tangga yang harus dilalui, termasuk disiplin juga sangat penting, mulai dari masuk kerja, apel pagi dan lain sebagainya," tutur Suyatno.
 
Tahun ini lanjut Bupati, Pemkab Rohil juga telah membuka formasi CPNS 2015 dan bahkan sudah diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). "Tahun ini belum ada jawaban usulan penerimaan CPNS yang kita sampaikan kemarin, namun informasinya ada penerimaan CPNS bersifat pendidikan. Misal, IPDN, STTD, diprioritas PNS yang diterima adalah bersifat ikatan dinas," Sebut Bupati.
 
Turut hadir pada penyerahan SK tersebut Plt Sekdakab Rohil, Drs. H. Surya Arfan, M.Si, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Asisten I Setdakab Rohil HM. Rusli Syarif, Kepala BKD Rohil Roy Azlan, dan sejumlah kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan Pemkab Rohil.***Jar

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER