Kanal

Pemuda Pancasila Bangko Ngamen Untuk Bantu Anak Yatim

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan hilir (Rohil) mengadakan kegiatan amaliyah di bulan puasa, Senin (22/6) kemarin. Kegiatan amaliyah ramadhan tersebut dilakukan dengan  ngamen amal pemuda pancasila (PP) berbagi bersama masyarakat.
 
Adapun lokasi yang menjadi tempat ngamen amal hari pertama berlangsung di Pasar Ramadhan Bagansiapiapi, Taman Kota, dan lapangan Kantor Bupati Rohil. Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari ditempat yang ditentukan.
 
Ketua Kecamatan, Decky Kurniawan berbincang dengan pelitariau.com Selasa (23/6) mengatakan, kegiatan ngamen amal untuk berbagi bersama anak yatim, Dimana hasil yang didapat didapat untuk santunan anak yatim (yayasan Aisyiyah).
 
Decky menyebutkan, jika selama ini paradigme tentang PP dipandang premanisme, namun hari ini PAC PP Bangko dan Rohil pada umumnya membuktikan bahwa PP tidak lagi seperti premanisme.
 
"Selama ini pancasila dinilai sebagai organisasi premanisme, dan kami ingin merubah paradigma tersebut. Sekarang bagaimana PP memberi yang miskin," katanya.
 
Sementara itu, Komandan inti (Koti) PP, Zulkifli mengatakan, dalam rangka membantu yang tidak mampu, PP berinisiatif melakukan ngamen amal. "Inilah pundi amal yang dapat PP lakukan dalam bulan suci ramadhan dan hal ini juga telah mendapat izin dari Ketua PP Rohil, Taem Pratama," ucap Zulkifli saat ikut serta dalam kegiatan ngamen.
 
Dikatakan Zulkifli, PP bukanlah organisasi premanisme, tapi PP adalah organisasi pemuda yang memberikan pengawasan kepada pemerintah daerah.***Jar

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER