Kanal

Safari Ramadan Wako Curhat Tentang Kota Dumai

PELITARIAU.COM, Dumai - Setelah belasan tahun berdiri, Masjid Nurul Islam di Jalan Diponegoro, Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan akhirnya memperoleh bantuan dan kunjungan pemko lewat Safari Ramadan. Bantuan diberikan berupa dana pembangunan masjid sebesar Rp25 juta yang diserahkan Walikota Khairul Anwar, Senin (22/6/2015) malam kepada pengurus Masjid Nurul Islam.
 
Meskipun belum sehat 100 persen, namun Khairul tampak semangat mengikuti safari Ramadan. Dihadapan walikota, pengurus Masjid Nurul Islam menuturkan, awal mulanya Masjid Nurul Islam bernama Mushalla Robana dan dibangun sekitar tahun 80 dengan ukuran 6 x 6 meter. Kemudian tahun 90 Mushalla tersebut direnovasi menjadi Masjid Nurul Islam dengan ukuran 11 x 12 meter.
 
“Pembangunan masjid yang telah berjalan saat ini bukanlah kerja perorangan, melainkan berkat kebersamaan dan kerjasama yang baik antara pengurus dan jamaah masjid serta masyarakat setempat. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk memfasilitasi masjid menjadi lebih baik,” ujarnya.
 
Selain itu, di Masjid Nurul Islam ada TPA dan alhamdulillah memiliki 87 santri yang terbagi dalam dua local dengan empat tenaga pengajar (guru). “Alhamdulillah para guru TPA disini untuk honornya dua orang di bantu dari Kemenag Dumai dan dua orang lagi dibantu swasta,” urainya.
 
Sementara Khairul Anwar pada kesempatan itu menyampaikan program yang telah dijalankan pemko selama kepemimpinannya. “Tidak lama lagi, masa jabatan saya akan habis dan mohon maaf bila masih terdapat banyak kekurangan. Apa yang telah dilakukan, semuanya untuk masyarakat dan demi Kemajuan Dumai,” ujarnya***Bie

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER