Kanal

Ribuan Warga Bagansiapiapi Padati Masjid Raya Al Ihsan

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Ribuan warga Bagansiapiapi, tadi malam memenuhi Masjid Raya AL-Ihsan Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), untuk melaksanakan salat tarawih perdana yang menandai Ramadan 1436 Hijriah telah tiba.

Warga mulai datang ke masjid sejak pukul 19.30 WIB. Mereka melaksanakan salat isya berjamaah yang dilanjutkan dengan sholat terawih. Di Masjid Raya Al-Ihsan yang berkapasitas jamaah ratusan orang itu penuh dengan jamaah. Hampir tak ada bagian masjid yang kosong. Mereka khusyuk melaksanakan salat tarawih.

Sebelum salat terawih Plt Sekda Rohil Tausiah. Dalam tausiahnya, Drs H Surya Arfan mengemukakan bahwa kesadaran umat Islam di Rohil khusunya di Bagansiapiapi untuk melaksanakan ibadah di masjid meningkat iman dan takwa kepada allah SWT.

“.Ya, lu ma yan lah,” ucap Surya Arfan mengingatkan masyarakat agar mengisi bulan suci Ramadan dengan berbagai jenis kegiatan positif.

Demi kenyaman jamaah selama melaksanakan shalat tarawih Pengurus Masjid Raya Al-Ihsan menyiagakan petugas keamanan parkir kereta, untuk kenyaman pada saat masyarakat inggin menunaikan ibadah sholat terawih.***Jar
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER