Kanal

Grand Indobaru Hotel Berdiri di Selatpanjang

PELITARIAU, Selatpanjang – Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Irwan Nasir meresmikan pembangunan gedung Grand Indobaru Hotel, Bupati Irwan meletakan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan hotel bertingkat enam tersebut berlokasi di Jalan Diponegoro Selatpanjang.

Berbagai fasilitas mewah akan disuguhkan nantinya kepada pengunjung atau tamu hotel, seperti caffé, restoran, mini market, dan meeting room. Hotel ini diperkirakan akan selesai dibangun dalam waktu dua tahun sehingga pada 2017 sudah bisa dioperasikan.

"Kita sangat bangga dengan manajemen Indobaru hotel yang ingin berpartisipasi membangun daerah ini. Kehadiran hotel ini akan membuka lapangan kerja sehingga membantu pemerintah dalam mengurangi masalah pengangguran. Hotel ini juga memberikan manfaat bagi keuangan daerah dalam bentuk pajak,” ujar Bupati berbincang dengan pelitariau.com Selasa (16/6) kemarin.

Menurutnya, investor hotel tersebut sudah mendatanginya enam bulan lalu untuk memohon berinvestasi di sektor perhotelan. Saat itu langsung dilakukan pencarian lokasi lahan dimana lahan yang dibeli harganya cukup tinggi.

"Namun pihak Indobaru tetap menyanggupi dan ini sangat kita banggakan. Terlebih Pak Nelton selaku manajemen Indobaru ini adalah warga Meranti juga. Beliau pengusaha sukses di Jakarta yang berasal dari Rangsang, tepatnya Desa Telesung. Jadi kita sangat bangga Pak Nelton mau kembali membangun kampung halamannya," ungkap Bupati Irwan.

Bupati berharap masyarakat setempat ikut mendukung pembangunan hotel tersebut dengan menjaga keamanan. Menurutnya invetasi itu tidak akan bernilai kalau tidak didukung masyarakat.

Dalam acara peletakan batu pertama itu, Bupati juga memberikan santunan terhadap 20 anak yatim dari warga sekitar lokasi pembangunan hotel.

Terhadap investor yang baru menanamkan modalnya ini, Bupati mengatakan pemerintah daerah memberikan dukungan dalam bentuk kemudahan perizinan dan diskon pajak.

"Lokasi berdirinya hotel ini adalah daerah premium sehingga tidak mungkin kita bebaskan pajaknya. Namun kita memberikan diskon pajak dan kemudahan dalam perizinan yang kita sederhanakan," tegas dia.

Sementara itu Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayana Perizinan Terpadu (BPMPPT) Hendra Putra menjelaskan investor Hotel tersebut merupakan salah satu investor yang sangat patuh aturan.

"Peletakan batu pertama ini pun baru dilakukan setelah seluruh perizinan lengkap. Jadi investasi ini benar-benar taat aturan," tegas dia.*Dni


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER