Kanal

Gelar Sidalih, Persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015

PELITARIAU, Selatpanjang - Komisi Pemiliham Umum (KPU) melakukan bimbingan teknis Sistem pemutahiran data pemilih (Sidalih) persiapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2015. Peserta terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Kepulauan Meranti, Yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Meranti, Senin (15/06).

Acara di pimpin lansung oleh Ketua KPU Yusli SE, guna untuk mematangkan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan diikuti sebanyak 45 PPK dari 9 Kecamatan Se-Meranti.

"Kegiatan ini sangat penting dilakukan, Karena, tahapan ini merupakan awal untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Dari kegiatan ini juga, banyak pemahaman baru nantinya akan didapatkan," ungkap Yusli.

Diterangkan Yusli, bahwa hingga saat ini data DP4 masih berada di pusat dan belum diserahkan ke masing kabupaten kota.

"Dijadwalkan pada 24 Juni mendatang data tersebut baru diserahkan ke masing-masing Kabupaten atau Kota. Pada tanggal 24 Juni baru bisa dimutakhirkan hingga 30 September," terangnya.

Dikatakan Yusli juga, Pemda Kepulauan Meranti itu menginginkan agar diadakan paling tidak 100 TPS, karena keterbatasan anggaran, Meranti belum tentu bisa memenuhi itu.

Lanjut Yusli, KPU akan berusaha memenuhi paling tidaknya separuh dari itu. "Saya harapkan teman-teman yang sudah pernah menjadi PPK agar dapat merangkul temannya yang baru. Dan diharapkan juga nantinya tidak ada DPT 1 dan DPT 2," tutupnya.*dni


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER