Kanal

Bertugas di Pemilukada, 166 Calon Panwascam Tes Tertulis

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Sebanyak 166 calon Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas dalam pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengikuti tes tertulis. tes berlangsung di kampus UNRI Batu Enam, Senin (15/6).

Ketua Panwaslu Kabupaten Rohil Jaka Abdilah SA,g saat di temui pelitariau.com di sela kegiatanya saat menyaksikan tes tertulis mengatakan, salah satu tahapan seleksi calon anggota panwascam sebanyak 166 orang, dari 170 orang yang mengembalikan berkhas 4 orang yang tidak memenuhi syarat, di karenakan berkhas-berkhasnya ada yang kurang.

"Dari 166 orang ini akan kita ambil perkecamata minimal 6 orang perkecamatan, yang tandi akan dilakukan tes wawancara, pada tanggal 20 juni, mengenai tempat akan kita koordinasikan," ucap Ketua Panwaslu Rohil.

Untuk yang tidak hadiri Tes Tertulis, Kata Jaka, ada 6 orang yang tidak hadiri, kalau peseta hadiri walapun terlambat tetap diberikan kesempatan untuk tes tertulis, dengan memberikan waktu 2 jam. Bagi tidak mengikuti tes ujian tertulis maka calon peserta panwascam akan dinyatakan gugur. Terangnya.

Tes ini berjalan selama satu hari, kemudian pada tanggal 17 nanti akan di umumkan akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 20 juni. peserta yang ikut ini sebanyak 15 kecamatan, ada 3 kecamatan yang belum ada nip regis dari menteri.

"Untuk kunci jawaban itu dari Banwaslu Provinsi Riau, panwaslu rohil hanya memfasilitasi ujian tertulis, untuk mengetahui apakah panwaslu rohil tau, untuk kunci jawaban, panwaslu tidak tau," ujar Panwaslu Rohil.*Jar


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER