Kanal

Walikota Pekanbaru Berpesan Kepada Seluruh JCH Perhatikan Kesehatan Saat Di Tanah Suci

PELITARIAU PEKANBARU – Walikota Pekanbaru Firdaus berpesan kepada seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) Pekanbaru untuk selalu memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan seperti menjaga kebugaran tubuh serta menjaga pola makan untuk menghadapi pelaksanaan haji nantinya di tanah suci Makkatul Mukarromah dan Madinatul Munawaarah.

Hal itu diungkapkan Walikota dalam pengarahannya di hadapan ratusan JCH Pekanbaru, saat membuka dengan resmi manasik JCH se-Kota Pekanbaru yang digelar Sabtu (23/08/2014), di Masjid Agung An Nur Pekanbaru, dengan dihadiri oleh Kepala Kemenag Edwar S Umar, Kadis Pendidikan Zulfadil, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, seperti dilansir riauterkini.com.

Walikota menjelaskan bahwa ibadah jaji adalah ibadah fisik, dimana seluruh rangkaian kegiatan di Tanah Suci memerlukan tenaga dan fisik yang kuat, maka untuk itu dari awal para calon haji harus telah mempersiapkan diri secara fisik dan mental.

“Ibadah haji adalah rukun Islam yang kelima dari 5 rukun Islam, dan hanya diwajibkan bagi orang yang mampu. Mampu di sini memiliki arti yang sangat universal yaitu mampu secara finansial atau biaya, mampu secara psikis dan mampu secara mental dan pengetahuan. Dan kekuatan fisik adalah kekuatan yang sangat menonjol dalam pelaksanaan haji nantinya, maka kami berharap agar seluruh jemaah calon haji selalu memperhatikan dan menjaga kesehatan tubuh," ulas Walikota. (PR-cr.Ram)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER