Kanal

Suyatno :Guru Aset Terbesar Bangsa Ini

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Pahlawan tanpa tanda jasa (Guru,red) ujung tombak dalam mencerdaskan bangsa, khsusunya masyarakat di kabupaten Rokan hilir (Rohil). tidak dipungkiri pran guru sangat besar dalam memajukan daerah ini.

Demikian disampaikan Bupati Rohil Suyatno Amp dalam kunjungan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau saat melakukan kunjungan kerja ke Bagansiapiapi Kamis (2/4)

Disampaikan Bupati, dengan kunjungan kerja ini diharapkan PGRI Rokan Hilir dapat membuat program yang terbaik untuk memperhatikan nasib guru. Dia menyadari, profesi guru bukan hanya mengajar namun lebih dari itu dengan demikian perlu diperhatikan maksimal nasib mereka (guru,red).

"Guru adalah aset terbesar bangsa ini, Keberadaan PGRI sudah cukup baik. Saya melihat, mereka menekankan kekompakan dan memberikan kontribusi untuk daerah ini," kata Suyatno.

Sementara itu, Wakil ketua PGRI Riau, Syahril menyambut mendorong upaya kerja sama pengrus PGRI Rohil dengan pihak lain termasuk dengan pemerintah daerah. "Pemerintah hendaknya tidak lagi membedakan status guru negeri atau PNS dengan guru  status honorer," harapnya.

Dalam waktu dekat ini jelasnya, akan dilaksanakan konferensi PGRI. Saya mengharapkan acara itu antara PGRI dengan Pemkab saling bersinergi," Kata Syahril.***jar


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER