Kanal

Sambut Bulan Puasa, Selatpanjang Selatan Lurah Santuni Anak Yatim

PELITARIAU, Selatpanjang - Kelurahan Selatpanjang Selatan membuat agenda Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah dan lombaan Sholawat Adzan. Kegiatan dipandu oleh pengurus Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Acara tersebut menyambut Bulan Suci Ramadhan 1436 H tahun 2015, acara dihadiri camat Tebingtinggi, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan juga wali remaja yang berasal dari Selatpanjang.

Lurah Selatpanjang Selatan H A Karim Z SH kepada Pelitariau.com mengatakan, bahwa kegiatan yang digagasnya untuk pertamakali dilaksanakan selama pemakaran Kepulauan Meranti.

Acara itu juga akan dijadikan sebagai agenda tahunan saat menyambut bulan suci Ramadhan, demi mengangkat semangat pemuda-pemudi terutama, siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dalam kegiatan terlaksana itu, ternyata dirinya juga bersama Panitia pelaksana memberikan santunan kepada anak-anak yatim ataupun piatu. sekitar 21 orang lebih diberikan santuna kepada anak-anak yatim.

"Kami yang tergabung dalam panitia pelaksana acara ini juga memberikan santunan kepada 21 orang anak yatim dan piatu, walapun tidak banyak, tapi paling tidak kita bisa membantu anak yang kurang mampu,"terang lurah itu.

Untuk acara kegiatan ini memakan biaya cukup lumayan, dari pemerintah daerah mereka juga membantu Rp 50 juta. dari panitia menambah segala kekurangan, agar bisa mencukupi."Imbuh karim.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar dapat menerima acara ini dengan baik dan menjadikan hal itu sebagai motifasi.

"Kita berharap kepada masyarakat dapat menyambut baik kegiatan ini, dan juga menjadikan Hal ini sebagai motifasi. Serta memberikan dorongan kepada panitia dan juga pengurus, tersuk untuk anak-anak generasi muda."tutup hakim.***Hf


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER