Kanal

Bupati Bengkalis Berangkatkan 268 JCH Asal Mandau-Pinggir

PELITARIAU, DURI - Ahad (24/8/14) pagi, Bupati Bengkalis Herliyan Saleh menghadiri dan melepas pemberangkatan sedikitnya 268 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kecamatan Mandau-Pinggir di halaman Masjid Ar-Rafah Kota Duri, Kecamatan Mandau.

Acara yang juga dihadiri pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tersebut sebelum dimulai semarak dengan dilaksanakannya pawai ta'aruf JCH yang dimeriahkan oleh ratusan ibu-ibu BKMT serta hiburan drumband. Drumband dimulai dari Kantor Camat Mandau hingga halaman masjid raya Ar-Rafah tersebut.

"Sebenarnya JCH kita berjumlah 270 orang, namun karena ada yang meninggal dunia, yang tersisa hanya 268 CJH saja," jelas Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Mandau Charles MA, seperti dilansir riauterkini.com.

Kemeriahan acara pemberangkatan CJH itu juga semakin terpancar saat Bupati Bengkalis didaulat memberikan kata sambutannya. Seluruh akomodasi JCH tidak dipungut biaya alias gratis dan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Insya allah akomodasi semuanya, panitia dan manasik ditanggung Pemkab Bengkalis. Jadi JCH kita tidak usah khawatir, yang terpenting jaga kesehatan selama menjalankan ibadah ini," ujar Bupati Herliyan.

Dikatakan Bupati, cuaca yang panas hingga mencapai 45 derejat Celcius di Tanah Suci terkadang dapat menjadi rintangan serius bagi CJH saat ini, untuk itu diharapkan dapat selalu berkoordinasi dengan paramedis yang ikut berangkat.

"Konsumsi air putih yang banyak agar tidak terjadi dehidrasi dan banyak istirahat. Semoga menjadi haji yang mabrur," ucapnya.

Seperti diketahui, JCH asal Mandau-Pinggir mulai diberangkatkan pada 6 September ke Tanah Suci melalui Embarkasi Hang Nadim, Batam, Kepri yang tergabung dalam kloter 7 dan dijadwalkan akan kembali pada 15 Oktober mendatang. (PR-Cr.Ram)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER