Kanal

Bangunan Kantor Bupati Baru Turun Serentak 30 Centi

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Setelah dilakukan hering bersama Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang di ruang rapat DPRD, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Rohil dalam hal itu Komisi C DPRD kabupaten Rokan Hilir, melakukan peninjauan gedung kantor Bupati Baru, yang berada di areal komplet perumahan batu enam,Bagansiapiapi.

Hal ini disampikan ketua Komisi C DPRD Rohil, Abdulah yang di dampinggi anggota Komisi C Ucok Mhuktar, kepada pelitariau.com Selasa (9/6) kemarin. Abdulah mengatakan, kalau kita lihat dari kasat mata, masih ada sebagain gedung yang belum siap. Untuk Secara teknis itu hanya kontraktor yang lebih tahu pastinya.

"Sekarang ini yang terjadi, apa yang diberitakan tidak sama yang di lapangan. lanjut Abdulah, di berita-berita media cetak maupun elektronik, bahwasanya gedung Bupati itu miring. Emang gedung Bupati tersebut ada penurunan, hanya saja masih wajar," katanya.

Dijelaskannya, Pihaknya langsung turun kelapangan guna melihat secara langsung kontruksi, hasil pengamatan dilapangan memang ditemukan turun secara serentak 30 CM, hanya saja kerusakan urlamen-urlamen. Intinya, masih menunggu rekomendasi layak atau tidak layak di fungsikan dari ITB tersebut.

Senada yang di sampaikan anggota Komisi C lainya, Perwidissuwito menyatakan, emang betul, gedung Bupati Rohil tersebut ada penurunan secara serentak, hanya saja penuruanan itu 30 CM.

Untuk pembenahan lebih lanjut, jelasnya, itu masih tanggung jawab AK (Utama Karya) untuk perbaiki gedung tersebut. Intinya, kita peninjau kelokasi kalau itu layak di fungsi, di fungsikan secepat. Kalau itu tidak layak, kita akan melakukan lebih lanjut lagi," ujar Pilitis Partai PPP tersebut.*Jar


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER