Kanal

Bupati Rohil Kunjungi Puskesmas Rimbo Melintang

PELITARIAU, Bagansiapiapi, - Seorang ibu hamil meminta kepada Bupati Rohil Suyatno agar menyediakan alat ultrasonografi (USG) tiga dimensi. Alat itu diyakininya memiliki tingkat akurasi dan hasil lebih memuaskan. 
 
Permintaan itu disampaikannya, Rabu (22/4) kemarin, saat Bupati Suyatno dan Ketua DPRD Nasrudin Hasan mengunjungi Puskesmas Rawat Inap, Rimbo Melintang. "Ini permintaan saya yang lagi hamil pak, mohon dikabulkan, agar disediakan alat USG tiga dimensi disini," pinta ibu yang belum diketahui namanya tersebut, yang juga ada suaminya disitu. 
 
Mendengar permintaan itu, Bupati Suyatno langsung memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Junadi Saleh untuk menyediakan alat tersebut, dan jika memang ada tahun anggaran 2015, disuruh prioritaskan puskesmas itu, kalau belum ada, agar dianggarkan untuk tahun anggaran 2016. 
 
"Ini yang minta ibu hamil langsung, prioritaskan untuk Puskesmas Rimbo Melintang, kalau belum ada tahun ini, anggarkan tahun 2016, USG tiga dimensi, warna, karna kalau yang biasa, ibu ini takut anaknya terlihat hitam," kata Suyatno kepada Kadis Kesehatan Junaidi Saleh melalui sambungan seluler sambil bercanda, dan ikut didengarkan Ketua DPRD Nasrudin Hasan. 
 
Sementara itu, terkait kunjungan ke Puskesmas Rimbo Melintang, Suyatno ketika diwawancara mengaku mendapati pegawai semuanya hadir. "Memang semua pegawai hadir, hanya beberapa permasalahan yang harus kita tindaklanjuti, terutama sekali masalah ruangan. Masih ada ruangan-ruangan yang sangat dibutuhkan," katanya. 
 

Untuk ruangan dijanjikan Suyatno pada tahun anggaran 2016. "Untuk itu, program 2016 ini, kita harus masukkan penambahan ruangan untuk Puskesmas Rimbo Melintang. Termasuk perangkat-perangkat lainnya (USG, red), termasuk moubeler," janjinya.*Adv/Jar


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER