Kanal

Bupati Rohil Keluarkan SK Penarikan Mobil Dinas Bagi Mantan Pejabat

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penarikan mobil dinas bagi mantan dan pensiunan pejabat di Kabupaten Rohil.

Keputusan ini diambil sebagai langkah membenahi inventarisasi aset daerah dan rencana lelang.

Sementara jenis kenderaan roda empat yang dikembalikan yakni, mobil X-Trail dan mobil Mitsubishi Kuda yang kini berada di Bagian Perlengkapan Setda Rohil. Namun, sayangnya sekda tidak menyebutkan secara rinci jenis mobil eks bupati dan eks sekda serta jumlah yang dikembalikan.

"Kedua senior kita (eks bupati-red) sudah memberikan contoh dengan mengembalikan mobil dinas ke Pemkab Rohil. Begitu juga mantan sekda yang dulu pernah menjabat juga telah mengembalikan," kata Plt Sekdakab Rohil H Surya Arfan, ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (28/4).

Dikatakannya, mantan Sekda Rohil pernah menelepon dirinya dan langsung menyerahkan mobil dinas kepada bagian perlengkapan. Sekda juga mengaku tidak tahu persis jumlah mobil dinas yang tekah dikembalikan, namun dirinya memastikan jumlahnya mencapai puluhan.

"Masih ada puluhan yang belum dikembalikan baik pensiunan PNS maupun mantan Anggota DPRD. Sesuai surat pak bupati, kita menunggu kesadaran bagi pihak yang masih memakai mobil dinas untuk mengembalikan," tegasnya.*Adv/Jar
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER