Kanal

Pemberitaan Miring yang Muncul Dimedia Sebagai Kritik Membangun

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Setahun kepemimpinan Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno bersama Wakil Bupati Erianda, SE diperingati dengan acara "coffe morning" bersama wartawan di Bagansiapiapi, Senin (23/3).
 
Bupati menganggap pemberitaan miring yang muncul dimedia sebagai kritik membangun, sehingga ini menjadi bahan intropeksi diri objek yang bersangkutan.
 
Acara yang berlangsung dalam suasana sederhana dibuka Bupati H Suyatno bersama Wabup Erianda, Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, Sekdakab H Surya Arfan, Kabag Humas Hermanto dan para wartawan se-Rokan Hilir.
 
Masih dalam kesempatan itu, Bupati, menyampaikan rasa haru dan bangganya terhadap rekan media yang sedari awal dirinya memimpin ikut eksi memberikan kontribusi positif.
 
Kehadiran media, katanya, sangat membantu pemerintah daerah dalam menyebarluaskan informasi kemasyarakat, salah satunya program-program yang ingin dicapai pemerintah daerah dalam setahun kepemimpinanya.
 
Selain itu, kehadiran media cetak dan elektronik dapat menjadi penyeimbang terhadap kebijakan-kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah, sebagai contoh kritik yang disampaikan masyarakat terhadap kebijakan tersebut.
 
Menurut bupati, media sebagai sumber informasi mendidik, membangun dan kontrol sosial, membuat suatu daerah bisa berkembang maju dan berhasil. Hal ini terbukti dari keberhasialn Kabupaten Rohil yang selama ini banyak melakukan pembenahan baik, pendidikan, fisik dan SDM.
 
"Tanpa kehadiran mereka (media-red) mustahil suatu pemerintahan daerah bisa berkembang, karna disitulah masyarakat mencari informasi yang berkembang saat ini.
Orang-orang dari kampung pasti tahu informasi dari media "tambahnya.
 
Jika ditemukan pemberitaan yang miring terekspos oleh media, menurut Suyatno, merupakan suatu kritik positif sepanjang media bersangkutan memberikkan porsi berimbang terhadap pemberitaan tersebut.
 
"Bagi rekan-rekan media pasti sudah tahu suatu pemberitaan harus memiliki keakuratan, berimbang sehingga tidak berat sebelah. Saya pikir tak mungkinlah suatu pemerintahan jalannya mulus, pasti ada bengkok-bengkoknya," katanya sambil tersenyum.
 
Oleh karena itu, bupati menghimbau kepada seluruh jajarannya jika ada muncul pemberitaan miring lebih baik mengintrospeksi diri tanpa menyalahkan orang lain. Dan, hendaknya media bersangkutan juga dapat memberikan porsi berimbang.*Adv/Jar
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER