Kanal

Harman Harmaini Meminta Maaf Diakhir Jabatannya Sebawagai Wabup

PELITARIAU, Rengat - Peringatan hari Lingkungan Hudup (HLH) dimaksud agar dapat terexplorasi lebih beraerti lagi terutama dengan mengundang, mengajak dan melibatkan masyarakat secara spontanitas. Kreatifitas dan modal sosial yang dimiliki di Daerah- Daerah sebagai Bangsa dalam menjaga sumber kekayaan alam  merupakan salah satu unsur penting dalam mmembangun dan menjaga ketahanan nasional.

Dalam rangka peringatan HLH se-Dunia 5 Juni 2015, Badan Lingkungan Hidup Dunia menetapkan Tema Hari Lingkungan Hidup Internasional yaitu “ Mimpi dan aksi bersama untuk berkelanjutan kehidupan di bumi”.

Peringatan HLH Inhu dilaksanakan dengan upacara dililingkungan Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Harman Harmaini SH MM bertindak selaku Inspektur (Irup) peringatan HLH se-dunia di Inhu yang dilaksanakan Senin (8/6) di halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu.

Wabub Harman dalam membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, menjelaskan setiap tahun Pemkab Inhu memperingati Hari Lingkungan Hidup pada tanggal 5 juni 2015.

"Peringatan hari lingkungan Hidup Sedunia ini bertujuan untuk menegaskan komitmen dan aksi perlindungan lingkungan hidup semua Negara di Dunia yang telah menjadi kesepakatan dan gerakan Bangsa-Bangsa di Dunia," kata Wabup Harman.

Berangkat dari tema serta tantangan dan permasalahan lingkungan hidup yang kompleks dan cukup berat, Harman mengajak, kebersamaan dalam berbagai langkah penyelesaian dirasa perlu dibangkitkan. Maka dari itu, juga diharapkan dukungan bersama seluruh jajaran pimpinan pemerintahan daerah dalam mendorong gerakan serta berbagai program kegiatan dalam peringatan hari lingkungan hidup.

Diakhir masa jabatannya, Wakil Bupati H Harman Harmaini SH MM menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh unsur FKPD dan SKPD. dirinya berharap agar tali silaturahmi tetap terus terjaga.

Usai pelaksanaan upacara, Wakil Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba, diantaranya lomba kebersihan antar SKPD, lomba kebersihan antar Kelurahan, Lomba mewarnai dan menggambar tingkat TK dan SD se-Kecamatan Rengat serta Sekolah yang menerima penghargaan sekolah Adiwiyata, yaitu SMKN 1 Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu.

 

Turut hadir dalam upacara tersebut Forkopinda Kabupaten Inhu, sejumlah unsur SKPD, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, serta seluruh PNS di lingkungan Pemdam Kab  Inhu.
***Hf
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER