Kanal

Pemkab Rohil Berencana Memindahkan Relokasi Bazar ke Pujasera

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berencana memindahkan lokasi bazar bakar tongkang ke Pujasera dekat lapangan KONI. Sebelumnya, tenda bazar dibuka di beberapa jalan protokol.
 
Seperti disampaikan Sekdakab Rohil, H Surya Arfan, perayaan wisata bakar tongkang 2015, akan berbeda dengan tahun lalu, terutama mengenai lokasi bazar. Relokasi bazar dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan lalulintas.
 
"Kalau kita dipusatkan Bazar di jalan sentosa (lokasi lama-Red), maka arus lalu lintas akan macet. Untuk itu, kita akan memanfaatkan bangunan pujasera sebagai tempat pelaksaan Bazar. Karena Pujasera itu saat ini belum sepenuhnya ditempati oleh Pedagang," tegas sekda.
 
Ia juga meminta instansi terkait seperti Disparpora Rohil melakukan pembenahan berbagai fasilitas, seperti gedung museum sejarah, gedung tionghua. Apalagi, biasanya menjelang iven wisata itu berbagai lapisan masyarakat datang menyaksikan.
 
Sesuai rencana semula, lanjut Surya, pihaknya akan mengelar rapat mengabungkan panita penyelengara dengan pemkab,"Kita ingin acara bakar tongkang berlangsung sukses, karena Kita akan menghadirkan beberapa menteri diantara nya menpora dan kementerian kelautan dan perikanan," tegasnya*Adv/Jar


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER