Kanal

Pukesmas Panipahan Gelar Pengobatan Gratis di Pasir Limau Kapas

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Sebagai peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, Pukesmas Panipahan gelar pengobatan gratis di Pasir Limau Kapas. Tercatat ada 97 warga yang memanfaatkan dan ikut berobat.
 
Untuk menghemat ongkos ojek ke Puskesmas Panipahan atau Pukesmas induk, petugas medis mendatangi warga di Dusun Tanjung Rukam, Kepenghuluan Panipahan Darat, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rohil. 97 warga mulai dari balita sampai lansia mendapatkan pengobatan gratis.
 
Menurut Kepala Puskesmas Rawat Inap Panipahan, dr Netty Juliana, pengobatan gratis dilaksanakan, dari 97 orang warga yang berobat, 35 orang merupakan lansia, selebihnya 20 balita, 14 KB, 12 ibu hamil, 9 pasien gigi dan 7 iva.
 
“Kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat karena mereka tidak jauh serta tidak mengeluarkan ongkos ojek pergi kepuskesmas induk berobat,” kata Netty membeberkan tujuan mereka mendatangi warga disana.
 
Selain itu juga pemeriksaan kesehatan gratis juga diberikan untuk masyarakat umum yang mau memeriksakan kadar gula darah, asam urat serta kolesterol.
 
“Namun jika sudah dipuskesmas, pemeriksaan itu dikenakan biaya kecuali bagi pasien BPJS atau Jamkesmas kita gratiskan,” ujarnya.
 
Diakui Netty, mereka masih punya Pekerjaan Rumah (PR) melaksanakan kegiatan yang sama di Kepenghuluan Panipahan Laut, Sei Daun, dan Pasir Limau Kapas. “Insya Allah bulan depan kita laksanakan di Kepenghuluan Panipahan Laut,” janjinya.*Adv/Jar


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER