Kanal

Sebanyak 81 CPNS Rohil 2013 Ikuti Tes Wawancara

PELITARIAU, Bagansiapai- Sebanyak 81 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Rokan Hilir tahun 2013 mengikuti tes wawancara. Rangkaian ini diminta pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XII Pekanbaru.
 
Tes wawancara dilaksanakan, kemarin di SD Negeri 001 Bangko, dipantau langsung Bupati Suyatno, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Plt Sekda Surya Arfan, Kepala BKD Roy Azlan.
 
Disela-sela kegiatan itu, Bupati Suyatno kepada sejumlah awak media mengatakan, saat itu diadakan kegiatan tambahan bagi CPNS lulus tahun 2013. "Ada kekurangan, kekurangan itu, tes wawancara. Ini petunjuk dari pemerintah pusat. Makanya hari ini kita laksanakan sebanyak 81 orang," ujar Suyatno.
 
Suyatno memperkirakan, setelah diadakan tes wawancara ini, hasilnya keluar tidak begitu lama, seandainya mereka lulus, tentunya bekerja di Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. "Hanya menunggu waktu saja lagi," katanya.
 
Ketika ditanya bedanya dengan tahun kelulusan yang sama, namun tidak dilakukan tes wawancara lagi, Suyatno mengatakan hanya mis komunikasi saja antara pemerintah pusat dan daerah.
 
"Ini kan mis komunikasi aja, antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Sebenarnya persoalan tidak ada. Mungkin ada sedikit perlu pembenahan administrasi, itu aja sangkutnya. Makanya kita lakukan hari ini. Sebenarnya mereka sudah lulus, mungkin menurut orang pusat ada beberapa persyaratan yang perlu dibenahi kembali," jawabnya.
 
Apakah ada kemungkin yang gugur?, Suyatno juga tidak tahu. "Soal gugur, wallahualam," timpalnya.
 
Kelulusan tes wawancara ini menurut Suyatno tergantung 81 peserta, namun Pemkab Rohil berharap, mereka lulus semua.
 
"Karena pemerintah daerah membutuhkan tenaga-tenaga yang baru ini, untuk bekerja dilingkungan pemerintah daerah. Tentu pemerintah daerah berdoa terus, sampai mereka lulus semua. Dan mereka bisa bekerja bersama-sama dengan kita," katanya.
 
Sampai kapan waktu pengumuman kelulusan tes wawancara ini, dia mengatakan secepatnya, dan ditargetkan tidak akan sampai dua bulan.
 
Sementara itu, berdasarkan catatan riauterkinicom, Pemkab Rokan Hliir mengumumkan kelulusan 208 CPNS tahun 2013, Senin (16/6/15) lalu.
 
Artinya, dari 208 CPNS 2013 itu, sebanyak 127 orang CPNS tidak ada permasalahan dalam pemberkasan NIPnya, sehingga mereka tidak mengikuti lagi tes wawancara.
 
Dalam pada itu, Selasa (27/1), Komisi A DPRD Rohil telah melakukan dengar pendapat dengan BKD, mengapa sampai saat itu SK CPNS 2013 belum juga keluar, didapat jawaban sementara, ada sekira 80 CPNS yang memiliki nilai tinggi, dan dimintakan BKN Regional XII Pekanbaru, untuk dilakukan tambahan tes, dalam bentuk tes wawancara.*Adv/Jar
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER