Kanal

Musrenbang Pekaitan, Camat Minta Pembangunan Jalan dan Jembatan

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Pemerintah kabupaten Rokan Hilir mengadakan Musrenbang di Kecamatan Pekaitan, Kamis (5/2). Kegiatan Musrenbang ini langsung dibuka oleh Wakil Bupati Rokan Hilir, Erianda.

Sebelum rapat Musrenbang kecamatan dimulai, Camat Pekaitan, Syafruddin menyebutkan bahwa Desa Pekaitan membutuhkan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan. Kerena menurutnya, hampir 70 persen penduduk di Kecamatan Pekaitan bermata pencahrian sebagai petani.

Dari monografi kependudukan, kata Syafruddin, ada 10 kepenghuluan dik Kecamatan Pekaitan dengan jumlah penduduk sebanyak 4,442 kepala keluarga. Dengan jumlah penduduk sebanyak itu, hampir 20 persen bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit dan sisanya bermata pencarian sebagai petani tradisional.

Menanggapi informasi yang diberikan Camat Pekaitan, Wabup Rohil Erianda menyambut baik usulan dari masyarakat agar infrastruktur di kecamatan itu dibenah. Namun dia menjelaskan bahwa selain bantuan dari Pemkab untuk pembangunan jalan dan jembatan, ada juga bantuan dari alokasi anggaran dana desa.

''Masyarakat harus pro aktif mengawasi pembangunan yang berjalan di desanya. Melalui kegiatan Musrenbang ini, hendaknya harus memilah yang mana skala prioritas untuk kegiatan pendukung bagi masyarakat,'' kata Erianda di hadapan tokoh masyarakat, penghulu, anggota DPRD dan Plt Kadis Perikanan dan Kadis Pertanian.***Adv/Jar


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER